Peringati Hari Kemerdekaan, Murid-Murid Little Sun School Ikuti Lomba Hias Payung di Lenmarc Mall

677 views
Murid-murid Little Sun School asyik menggambar dan mewarnai permukaan payung di Atrium Lenmarc Mall Surabaya. Kegiatan bertajuk ‘Mom & Kids Umbrella Drawing Competition’ ini digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI.

iniSURABAYA.com – Payung berhiaskan lukisan tentu langka. Apalagi gambar yang terpampang di permukaan payung dari bahan kertas semen itu bertema khusus ‘Indonesia’.

Hasilnya menjadi sebuah karya yang menarik. Ada gambar burung Garuda lengkap dengan simbol sila-sila Pancasila, ada paparan pulau-pulau dari Sabang sampai Papua, ada pula kreasi warna merah putih bak bendera yang membentang di sepanjang payung.

“Semua gambar sila-sila ini dia yang bikin. Saya cuma menambahkan warna-warni di sela-sela gambar yang dia buat,” ungkap Cecilia Wahyuni Tanutama sambil menunjuk gambar berwujud bintang, rantai emas, pohon beringin, kepala banteng, dan padi-kapas kreasi sang anak, Kentzo Henrycson.  

Sementara Kentzo, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD Little Sun School itu menegaskan dirinya hapal betul sila-sila Pancasila. “Saya ingin Indonesia maju!” serunya ketika ditanya mengenai keinginannya di Hari Kemerdekaan RI ini.

Yang agak berbeda adalah karya bersama Fonny Teresia dan Skyline Terano. Ibu anak ini memadukan bendera merah putih dengan kreasi lukisan bermotif batik.

“Batik kan warisan budaya negeri ini yang harus dilestarikan,” ujar Fonny.

Sabtu (17/8/2019) siang itu, Kentzo dan Skyline bersama puluhan pasangan anak dan orangtuanya ikut memeriahkan ‘Mom & Kids Umbrella Drawing Competition’ yang diselenggarakan Lenmarc Mall dan Little Sun School.

Para peserta diberi kebebasan mengekspresikan kreativitas masing-masing di atas permukaan payung. Bahan payung dengan diameter 70 cm itu disediakan panitia, sedang peserta membawa alat mewarnai yang berupa cat poster.  

Seluruh peserta diberi waktu tiga jam untuk menyelesaikan pekerjaannya menghias payung berwarna dasar cokelat tersebut.

“Materi penilaiannya adalah kreativitas, kerapian, dan kesesuaian tema. Kami ingin ajak anak-anak mengekspresikan imajinasinya di momen bersejarah peringatan Hari Kemerdekaan ini,” ucap Kukuk F Suharno, Marcomm Manager Lenmarc Mall Surabaya. dit

#harikemerdekaan #lenmarcmall #littlesunschool #lombamenggambar

Posting Terkait