Peringati Hari Kemerdekaan RI, Veteran Pejuang Ini Reunian di Hotel Grand Dafam Signature

72 views
Sebanyak 90 veteran pejuang RI dapat kesempatan inap selama sehari penuh di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari Veteran Nasional.

iniSURABAYA.com – Bertemu dalam suasana santai di sebuah hotel bintang tentu merupakan hal langka bagi para mantan pejuang RI. Dan kesempatan itu mereka peroleh di Grand Dafam Siganture Surabaya, Senin (12/8/2019).

Di bawah koordinasi tiga Kodim di wilayah Surabaya, sebanyak 90 veteran pejuang secara khusus diundang untuk menginap di hotel bintang 5 tersebut. Lengkap dengan atribut kebanggaan mereka, veteran pejuang ini masuk area hotel dan menjalani rangkaian prosesi check in seperti tamu lainnya.  

Yang berbeda, mereka secara khusus disambut jajaran manajemen hotel. Mereka sempat pula memperoleh welcome drink berupa herbal drink yang dibuat secara khusus untuk menyambut para veteran tersebut.

Malam harinya, mereka menikmati jamuan makan malam bersama di area restoran di lantai 6. Selama di hotel mereka tinggal di Deluxe Room yang luasnya 29 m2.

Mereka pun diberik kesempatan untuk menikmati semua fasilitas hotel secara cuma-cuma, seperti kolam renang, gym, sauna, dan jacuzzi. “Kami sangat terharu karena masih diberi perhatian secara khusus oleh generasi penerus,” ucap H Suharto (77), sesepuh para veteran pejuan tersebut.

Ayah empat anak dan kakek tiga orang cucu ini menyatakan kegembiraan yang dirasakan saat mendapat kesempatan inap di Hotel Grand Dafam Signature ini adalah bisa bertemu teman sesama veteran pejuang.   

“Ini sekaligus kesempatan reuni. Biasalah kami setiap ketemu selalu bertukar cerita dan bernostalgia,” ungkapnya.  

Rasa bahagia lain yang dirasakan para veteran ini, seperti diakui Suharto adalah bisa bertemu dengan anggota TNI yang masih aktif. “Tentu jadi hal yang menyenangkan bisa ketemu dengan mereka yang masih aktif. Mereka ini tentara kebanggaan negeri ini,” imbuhnya.

Ditemui di tempat yang sama, Letkol (Inf) Alfian SIP, Komandan Kodim 0832/Surabaya Selatan menandaskan kesempatan menginap gratis ini diberikan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan pada para veteran.

“Beliau-beliau pantas turut menikmati hasil perjuangan saat masa-masa revolusi maupun pasca kemerdekaan merebut kembali negeri ini dari tangan Sekutu,” katanya.  

Hadirnya para veteran pejuang tersebut di Hotel Grand Dafam Signature, lanjut Alfian, diharapkan pula bisa menjadi motivasi pada generasi muda untuk meneladani sikap-sikap kepahlawanan yang dilakukan veteran.

Sementara Christina Helen, PR Manager Hotel Grand Dafam Signature Surabaya menyatakan momen spesial itu diberikan pada para veteran selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, juga untuk turut memeriahkan Hari Veteran Nasional.

“Kebetulan waktunya hampir bersamaan, jadi momennya pas sekali,” ucap Helen. dit

#harikemerdekaan #hariveterannasional #hotelgranddafamsurabaya #veteranpejuang

Posting Terkait