Proyek Hunian Crown Group di Ancol Diyakini Jadi Pendorong Jakarta Bertransformasi Jadi Kota Megapolitan Dunia

712 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Rencana Crown Group mewujudkan hunian eksklusif di kawasan Ancol, Jakarta mendapat perhatian serius dari Indra Utama. Pemerhati properti ini bahkan mengungkapakan antusiasmenya begitu mendengar rencana pembangunan proyek hunian vertikal tersebut.

“Menara hunian ini akan menjadi pusat perhatian baru bagi setiap pilot yang akan mendarat pesawatnya di Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Indra meyakini proyek Crown Group itu merupakan proyek ikonik yang akan membuat Jakarta semakin dikenal di manca negara. “Apalagi kita semua kenal dengan reputasi Crown Group dalam membangun properti berkelas di Australia,” cetus Indra.

Dia menambahkan bahwa hunian tersebut merupakan sebuah proyek strategis yang dibutuhkan oleh Jakarta dalam upayanya bertransformasi menjadi sebuah kota megapolitan dunia.  

“Dan juga perlu diingat potensi pemasukan yang bisa didapatkan Pemerintah Provinsi Jakarta dalam beberapa tahun ke depan, mengingat ini merupakan proyek kerja sama antara Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol. Dengan momentum terbentuknya pemerintahan baru dan optimisme kalangan pebisnis properti, idealnya proyek itu bisa segera dimulai, ” harapnya.

Senada dengan Indra Utama, Presiden IDN-Global (2017-2019), Mark Gerald Eman, mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan salah satu bukti nyata dari fungsi utama Diaspora, yaitu Connecting The Dots.

Mark melihat sinergi yang terjadi antara Crown Group dan PT Pembangunan Jaya Ancol merupakan sebuah sinergi strategis dalam membantu pengembangan kota Jakarta di masa mendatang.

“Para diaspora Indonesia di luar negeri akhirnya ‘pulang kampung’ untuk membangun kota dan negara yang kita cintai bersama ini,” imbuhnya.  

Sebagaimana diberitakan, Crown Group, salah satu perusahaan pengembang hunian swasta terbesar di Sydney, Australia bakal membangun proyek hunian vertikal di kawasan Ancol, Jakarta.

Uniknya, kawasan hunian tersebut bakal mampu mengakomodir hadirnya kapal-kapal pesiar untuk bersandar. Proyek yang terinspirasi dari keindahan kepulauan Wayag di Papua ini merupakan sebuah hunian vertikal ikonik yang menggabungkan konsep beach house, hunian vertikal, hotel bintang lima serta pusat kuliner.  

Dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living, hunian vertikal ini merupakan perwujudan dari kawasan waterfront Sydney yang terkenal di dunia seperti darling harbour dan circular quay dalam pembangunan hunian vertikal mixed-use dengan konsep Water Front pertama di Jakarta. dit

#ancol #crowngroup #proyekhunian jakarta

Posting Terkait