Rotary Kaliasin Bagikan Obat Cacing di SD Ana Maritim, ‘Kegiatan Belajar Mereka Jangan Sampai Terganggu Cacing!’

546 views
Rotary Surabaya Kaliasin merayakan Hari Kemerdekaan lewat aksi sosial bagi-bagi obat cacing ke sekolah binaan, SD Ana Maritim, Kamis (8/8/2019).

iniSURABAYA – Penyakit cacingan rupanya masih jadi masalah bagi warga Kota Surabaya. Setidaknya kondisi ini dihadapi ratusan murid SD Ana Maritim, Balas Klumprik.  

Fakta ini pula yang membuat aktivis Rotary Surabaya Kaliasin turun langsung memberikan bantuan berupa obat cacing. “SD ini merupakan salah satu sekolah binaan Rotary Kaliasin. Dan dari hasil survei, obat cacing sangat dibutuhkan anak-anak di sini yang memang berasal dari keluarga kurang mampu,” ungkap Etty Soraya, President Rotary Surabaya Kaliasin, Kamis (8/8/2019).

Menurut Etty, anak-anak merupakan generasi emas bangsa. Karena itu, jangan sampai kegiatan belajar mereka terganggu penyakit cacingan.

“Anak-anak usia di atas dua tahun sudah wajib diberikan obat cacing. Sebab, mereka sudah mengenal aktivitas fisik di lingkungan terbuka sesuka hatinya,” imbuh Etty.

Di temui di tempat yang sama, Distric Governor Febri Dipokusumo sebagai Pimpinan Rotary tertinggi dalam district 3420 menyatakan melalui aksi sosial ini pihaknya terus mendorong generasi muda, terutama anak-anak terbebas dari berbagai penyakit, terutama cacingan.

“Jika terbebas dari penyakit cacing, mereka tentu bisa belajar lebih baik. Sehingga diharapkan mereka dapat tumbuh cerdas dan jadi generasi unggulan,” tandasnya.

Febri Dipokusumo juga menyoroti bahwa di sekolah tersebut banyak bibit berkualitas. “Tadi saya tahu ada siswa yang jadi paskibraka sebagai pembawa baki itu dulunya juga berasal dari sekolah ini. Itu kan sebuah kebanggaan,” bebernya.

Febri juga menandaskan, program Rotary tidak sebatas pemberian obat cacing. “Ini program yang berkelanjutan yang tujuannya untuk mendukung kesehatan di lingkungan sekolah,” urainya.

Sementara Heru Suprastowo, Kepala SD Ana Maritim mengakui siswa di sekolah tersebut banyak berasal dari keluarga tidak mampu yang kurang memperhatikan masalah kesehatan.

“Waktu saya sodorkan angket ke orangtua, mereka sangat antusias menyambut pemberian obat cacing itu,” katanya.

Heru juga mengatakan bahwa Rotary Surabaya Kaliasin sebelumnya juga sempat memberikan bantuan dalam bentuk kamar mandi. “Juga buku-buku paket buat siswa,” ucapnya.

Selama berada di bawah binaan Rotary Surabaya Kaliasin, perpustakaan SD Ana Maritim sempat meraih prestasi jadi yang terbaik di tingkat Kelurahan Balas Klumprik. dit

#aksisosial #obatcacing #rotaryclubsurabayakaliasin

Posting Terkait