Setelah ‘Gundala’, Jagat Sinema Bumilangit Bakal Hadirkan Karakter Jagoan Komik Lainnya

699 views

iniSURABAYA.com – Film ‘Gundala’ garapan sutradara Joko Anwar menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cerita bergambar (cergam) Indonesia legendaris.

Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan.

‘Gundala’ akan memulai sederetan film tentang jagoan dan jawara dari cergam-cergam Indonesia yang disebut Jagat Sinema Bumilangit yang diproduksi Bumilangit Studios, Screenplay Film, dan bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment.

“Setelah ini akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Sinema Bumilangit yang siap diproduksi filmnya dan dikenalkan kepada masyarakat,” ungkap Nazyra C Noer, Poplicist Publicist ‘Gundala’ melalui rilisnya yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/08/bersama-joker-dan-knives-out-gundala-tembus-toronto-international-film-festival/

‘Gundala’ yang naskahnya juga ditulis Joko Anwar akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (29/8/2019). Sederet bintang yang mendukung film ini antara lain Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae,  Muzakki Ramdhan, dan Ario Bayu.

Film ‘Gundala’ bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan  memikirkan keselamatannya sendiri.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas.

Tentang Bumilangit, menurut Nazyra, merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia.

Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.

Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1.100 karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir.

“Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter,” ujar Nazyra. wid

#gundala #gundalathemovie #jagoan #screenplayfilms

Posting Terkait