Tompi Hadirkan ‘Feel This Way’ di Panggung Jazz Traffic Festival, Ternyata Serumit Ini Proses Pembuatannya

498 views
Tompi (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Teuku Adifitrian alias Tompi (40) bakal turut memeriahkan Bistar Jazz Traffic Festival 2019. Penyanyi yang juga seorang dokter bedah tersebut dijadwalkan tampil pada Minggu (15/9/2019).

Apa yang spesial di pementasan yang digelar di Atlantis Land Kenjeran Park, Surabaya itu? pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 ini bakal melantunkan tembang paling gres ‘Feel This Way’.  

Menurut Tompi, proses penggarapan single tersebut sangat istimewa. Lagu yang liriknya berbahasa Inggris itu dibuat usai pertemuannya dengan Jean Paul Munick saat mengisi sebuah acara pada Maret 2019.

Di momen itu, Tompi sempat berkolaborasi dengan Jean Paul Munick. Usai kolaborasi itulah musisi asal Inggris tersebut lalu menawarkan untuk membuat karya bersama.

Tompi semula tidak menyangka ajakan tersebut serius. “Sampai akhirnya saya terima surel dari dia,” ungkap ayah dari Cut Malaka Ayesha, Teuku Omar Dakari, dan Teuku Zakarizein ini.   

Proses penggarapan ‘Feel This Way’ bisa dikatakan amat singkat. Berbekalkan rekaman musik via ponsel, pelantun ‘Sedari Dulu’ ini kemudian mengirimkannya pada Munick.

Dua bulan diproses, lagunya dikirimkan kembali. Demi singel ini, Tompi bahkan sampai harus datang ke London untuk merampungkan rekaman dan penulisan lirik lagu.

Sedikit kesulitan terjadi karena ‘Feel This Way’ harus dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Pelafalan menjadi masalahnya. Tompi mengaku sering dikoreksi oleh Munick terkait hal ini.

“Karena dia (Munick) berharap lagunya dapat terasa lebih internasional,” tutur Tompi sebagaimana dikutip dari suarasurabaya.net.

Tompi menambahkan, single ‘Feel This Way’ mengisahkan tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita.

Terkenal dengan warna suaranya yang khas, penyanyi beraliran jazz ini telah menelurkan sembilan album sejak 2003.

Sejumlah singelnya sukses menempel di kepala para pendengarnya, seperti ‘Menghujam Jantungku’ (2008), ‘Tak Pernah Setengah Hati’ (2010), dan ‘Sedari Dulu’ (2008). dit

#feelthisway #jazztrafficfestival #jeanpaulmunick #suarasurabaya #tompi

Posting Terkait