Usung ‘Hutan Rimba’ ke Lobi Hotel Fairfield, Udiyana : Agar Warga Kota Bisa Nikmati Ketenangan

475 views
Sebanyak 17 karya lukis I Gede Putra Udiyana dipajang di lobi Hotel Fairfield by Marriott Surabaya selama sebulan.

iniSURABAYA.com – Ingin ketenangan? Datanglah ke hutan. Alam yang asri dengan gemericik air sungai yang bening dan mengalir tenang pasti bakal bikin suasana hati nyaman.

Bila benar-benar ingin menikmati ketenangan alam seperti itu, tak usah jauh-jauh cari hutan rimba. Sebab pelukis I Gede Putra Udiyana ‘mengusungnya’ ke Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.

Sebanyak 17 karya Udiyana menghiasi area lobi hotel bintang 4 tersebut mulai Selasa (20/8/2019). Karya lukis yang semuanya menggunakan judul sama, ‘Pesona Keindahan Alam’ ini bakal dipajang hingga sebulan mendatang.

Yang unik, seluruh karya pelukis kelahiran Denpasar, 21 Desember 1969 ini pun ‘seragam’, memapar nuansa hutan lebat plus sungai yang meliuk-liuk. “Sehingga tadi waktu sampai ruangan ini kesannya seperti masuk ke hutan beneran. Karena di sana-sini dipenuhi lukisan hutan,” celetuk Handoko, salah seorang tamu Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.

Sama sekali tak ada manusia atau bentuk rumah seperti yang umum ada di gambar-gambar yang menyajikan pesona hutan. Seluruh karya Udiyana total hanya menampilkan keindahan rerimbunan pepohonan dan sungai.

“Hanya satu-dua yang saya masukkan satwa, karena hewan kan bagian hutan juga,” tandas Udiyana.

Pria yang sudah menggelar pameran tunggal di sejumlah kota macam Solo, Yogyakarta, dan Surabaya ini menyatakan, lewat pesona hutan rimba itu dia ingin benar-benar menghadirkan ‘kemurnian alam’.

“Kalau mau cari ketenangan di kota kan banyak kendalanya. Maka suasana yang benar-benar murni hutan ini saya coba hadirkan untuk memberi ketenangan masyarakat perkotaan,” imbuhnya. dit

#hotelfairfieldbymarriottsurabaya #pameranlukisan #pesonakeindahanalam

Posting Terkait