BAF Bakal Gelar Pameran di Bulan Oktober, Ini Target yang Ingin Dicapai

114 views
Hendri Hermansyah, Car business Division Head Bussan Auto Finance (BAF) menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan kepada Yayasan Pendidikan Anak Buta Tegalsari sebagai bagian dari kegiatan CSR perusahaan pembiayaan tersebut.

iniSURABAYA.com – Sebagai perusahaan pembiayaan, kini konsentrasi PT Bussan Auto Finance (BAF) tak hanya bertumpu pada pembiayaan sepeda motor Yamaha. Belakangan segmen roda empat ternyata juga menjadi penopang cukup signifikan.

Beberapa kota di Jawa timur menunjukkan permintaan pembiayaan yang terus naik di tengah lesunya pasar roda empat.

“Jatim punya kans pasar yang cukup baik. Hal ini pula yang membuat kami terus akan membuka cabang BAF Car atau mobil di beberapa kota di sekitar Surabaya,” kata Hendri Hermansyah, Car business Division Head Bussan Auto Finance (BAF).

Ditemui iniSurabaya.com usai prosesi penyerahan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) di Jl Tegalsari Surabaya, Hendri memaparkan, pengembangan kantor cabang BAF itu akan dilakukan diantaranya di Malang, Kediri, Madiun hingga ke Jember dan Banyuwangi.

“Belum kami putuskan di kota mana pengembangan di Jatim. Tetapi, kota-kota itu punya potensi pasar cukup bagus. Semoga tahun depan kami bisa melakukannya,” begitu harapya.

Terkait dengan pasar pembiayaan, Hendri yang membawahi divisi pembiayaan untuk mobil, mengaku optimis hingga akhir 2019 akan mencatatkan kinerja yang positif.

Hal itu karena pembiayaan mobil oleh BAF baru dimulai pertengahan 2018 lalu.

“Karena baru dan agresif sehingga kami mendapatkan respons dan tumbuh positif. Apalagi layanan pembiayaan mobil kami masih terbatas di beberapa kota, termasuk di Jawa Timur, masih di kota Surabaya dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam rangka makin mengenalkan program pembiayaan pada kendaraan jenis mobil ini, lanjut Hendri, akan digelar BAF Fair pada bulan Oktober 2019.

“Meski (pembiayaan untuk mobil) sudah kami mulai sejak setahun belakangan, rupanya belum seluruh masyarakat tahu. Karena itu, BAF Fair diperlukan sebagai sosialisasi pada masyarakat bahwa kami sudah hadir juga untuk pembiayaan mobil,” imbuhnya.

Meski terbuka peluang pembiayaan untuk seluruh merek mobil, khususnya dari Jepang, Hendri mengakui permintaan pasar terbesar masih terpusat pada merek yang sudah punya nama besar, seperti Toyota, Daihatsu, dan Suzuki. dit

#BAFFair #bussanautofinance #otomotif #yayasanpendidikananakbuta

Posting Terkait