Harumnya Kopi Dipadu Kelezatan Rawon Jadi Alternatif Makanan Sehat di Kemiri Restaurant

782 views

iniSURABAYA.com – Rawon memang sudah dikenal luas warga Kota Surabaya. Menu dengan warna khas hitam ini punya manfaat untuk kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan, menghambat penuaan, dan masih banyak manfaat lainnya.

Tetapi bagaimana bila rawon dikombinasi dengan kopi yang juga berwarna hitam? Itulah kreasi juru masak Palm Park Hotel Surabaya yang sengaja disiapkan untuk memperingati Hari Kopi se-Dunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Oktober.

Inovasi yang dihadirkan juru masak Palm Park Hotel Surabaya dan disajikan bagi tamu di Kemiri Restaurant ini tak semata untuk memperingati Hari Kopi. “Sebab kopi juga memiliki manfaat untuk kebaikan tubuh,” kata Yohan Afrianto, Chef de Partie Palm Park Hotel Surabaya.

Menurut Yohan, kopi bermanfaat untuk kesehatan tulang, menjaga fungsi otak, serta daya ingat, dan sebagai sumber antioksidan. “Karena banyaknya manfaat baik dari kedua jenis makanan ini sehingga diciptakan inovasi menu ‘Rawon Kopi’,” tegas Chef Yohan.

Gurihnya rawon bercampur dengan harumnya kopi diyakini bakal jadi daya tarik bagi para pecinta kuliner, dan sekaligus pecinta kopi.  “Kami menggunakan daging premium dan bumbu racikan yang rendah lemak untuk menghasilkan Rawon Kopi yang nikmat namun tetap sehat,” ungkapnya.

Rawon kopi menggunakan 5 gram kopi yang merupakan hasil houseblend dari 50 persen arabica dan 50 persen robusta. Selain konsepnya yang unik, Rawon Kopi tidak meninggalkan rasa autentik dari rawon, sehingga jati diri makanan ini tidak hilang.

Chef Yohan menyatakan bahwa Surabaya selama ini dikenal sebagai homebase rawon. “Tetapi, belum pernah saya temui varian rawon yang berbeda dari rawon pada umumnya,” imbuh Chef Yohan.

Karena itu pula, Chef Yohan bersama para juru masak Palm Park Hotel Surabaya mencoba membuat varian rawon yang unik. “Masyarakat kita kan suka menikmati kuliner unik dan memberikan pengalaman baru. Semoga menu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” begitu harapnya. dit

#kemirirestaurant #makanansehat #palmparkhotel #rawonkopi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)