Rayakan Ulang Tahun ke-3, Komunitas Doodle Art Ajak Seniman Doodle se-Jatim Gelar Karya di Hotel Yello Jemursari

538 views
Komunitas Doodle Art Surabaya merayakan ulang tahun ke-3 lewat gelar karya para seniman doodle di Hotel Yello Jemursari Surabaya. Ada sekitar 30 kreasi dipajang dalam berbagai bentuk apikasinya.

iniSURABAYA.com – Coretan di kala galau tak selalu tanpa makna. Coretan di berbagai media ini juga tak mesti bikin risih.

Banyak coretan yang biasanya dilakukan di saat senggang ini justru banyak yang terlihat unik dan bahkan bikin yang melihat berminat untuk memiliki.

Goresan di berbagai media yang kemudian dikenal sebagai Doodle Art inilah yang dipajang di area Hotel Yello Jemursari Surabaya selama dua hari Sabtu-Minggu (31/8-1/9/2019).

Pameran corat-coret kreasi anggota Doodle Art Surabaya ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Surabaya. Sebanyak 30 karya doodle dari berbagai media unik seperti sepatu hingga sulaman berjajar apik di acara bertajuk ‘Doodle Fest Euforia’. 

“Pameran ini sekaligus ajang silaturahmi teman-teman doodle setelah kami vakum berkegiatan selama beberapa bulan,” ujar Afrizal Eko Wahyudi, Ketua Panitia Doodle Fest Euforia.

Pria yang akrab disapa Ijal ini menambahkan, pameran ini didukung seniman doodle dari berbagai kota. Selain Surabaya sebagai tuan rumah, ada karya seniman doodle dari Ponorogo, Tuban, Jombang, Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Lamongan, dan bahkan Banyuwangi.

“Sebetulnya karya yang ingin diikutkan di acara ini sangat banyak. Kami menerima sekitar 75 karya dalam berbagai bentuk media,” ungkap Ijal yang juga Humas Doodle Art Surabaya.

Setelah melalui proses kurasi, akhirnya terpilih 30 karya doodle. Karya yang dipajang diaplikasikan di atas kanvas, kertas, rajutan, dan juga sepatu.

Selain pameran karya, kegiatan yang sekaligus menjadi bentuk peringatan hari jadi ke-3 komunitas Doodle Art Surabaya ini juga diisi dengan live mural.

Ada pula sharing session bersama komunitas se-Jawa Timur untuk lebih memperkenalkan doodle art kepada masyarakat sekaligus memberi edukasi dan menjadi wadah silaturahmi komunitas.  

“Kegiatan seperti ini perlu kita beri dukungan dan apresiasi positif, agar ke depan dapat terus berkembang dan berproses,” ujar Ita Tania, General Manager Yello Hotel Jemursari. dit

#doodleartsurabaya #komunitasdoodle #yellohoteljemursari

Posting Terkait