Resmi Dipasarkan Mulai Hari Ini, Ternyata Begini Wujud Mobil Esemka

140 views
Bima 1.2 dan Bima 1.3, dua unit mobil niaga Esemka ini bakal mulai mengaspal pada Jumat (6/9/2019).

iniSURABAYA.com – Inilah saat yang ditunggu-tunggu banyak orang. Mobil Esemka akhirnya dipastikan meluncur di jalanan negeri ini mulai Jumat (6/9/2019).

Kepastian ini disampaikan oleh Eddy Wirajaya, Presiden Direktur Solo Manufaktur Kreasi (Esemka). Yang spesial, proses peluncuran mobil dan pabrik Esemka dijadwalkan akan langsung dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Eddy, peluncuran perdana mobil Esemka ini sekaligus memperkenalkan fasilitas produksi dari pabriknya yang berada di Jalan Raya Demangan Km 3.5 Sambi Boyolali, Jawa Tengah.

“Kami sudah berkomitmen, untuk produk yang akan meluncur nanti adalah Bima 1.2 dan Bima 1.3,” ungkap Eddy sebagaimana dikutip kompas.com, Kamis (5/9/2019).

Diakui Eddy, pada tahap awal Esemka yang diproduksi pabrik mobil di bawah bendera PT Solo Manufaktur Kreasi ini fokus untuk memproduksi kendaraan niaga ringan. Bima 1.2 dan 1.3 yang sama-sama menggunakan mesin bensin akan menjadi model pertama yang dilepas ke pasar.
Ditekankan Eddy, kendaraan pikap dipilih karena memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Esemka, yakni menggerakkan perekonomian di daerah-derah, khususnya wilayah pinggiran.

Eddy tak menepis hadirnya mobil pikap untuk komersial ini dilakukan sekaligus untuk menguji pasar. “Keduanya (Bima 1.2 dan Bima 1.3) bermesin bensin,” tandasnya.

Kepastian hadirnya mobil Esemka jenis niaga ini sekaligus menepis isu mengenai adanya model SUV tujuh penumpang yang dikabarkan siap untuk meluncur. Meski begitu, Eddy menyatakan bahwa SUV Garuda merupakan proyek Esemka selanjutnya.

Sementara untuk model kabin ganda Digdaya, juga belum akan diproduksi dan dipasarkan. “SUV penumpang itu masih lama. Kami tahu kompetisi untuk kendaraan penumpang apalagi SUV cukup berat dengan persaingan yang banyak. Kalau yang double cabin, kami juga ada tapi secara harga itu cukup tinggi, jadi kami belum dulu luncurkan,” imbuhnya. dit

#bima1.2 #bima1.3 #mobilesemka #mobilniaga

Posting Terkait