Adaptasi Film Korea Selatan, Mira Lesmana Ajak Remaja Tidak Lupa Jati Diri

103 views
Giorgino Abraham mendapat sambutan heboh pengunjung Royal Plaza Surabaya saat promo film ‘Bebas’, Minggu (6/10/2019).

iniSURABAYA.com – Apa pun yang terjadi pada diri kita, jangan pernah berubah menjadi orang lain. Tetap menjadi diri sendiri, karena itu lah yang terbaik buat kita.

Pesan penting agar ‘tidak lupa diri’ itu tersirat lewat film ‘Bebas’ yang tayang di seluruh gedung bioskop Tanah Air mulai Kamis (3/10/2019).

“Ketika remaja, kita punya cita-cita dan mimpi. Beranjak dewasa, kita jadi lupa siapa diri kita sebenarnya, kita menjadi orang lain,” kata Mira Lesmana di tengah promo film ‘Bebas’ di Royal Plaza Surabaya, Minggu (6/10/2019).

Perubahan itu, menurut Mira, bisa karena berbagai hal, mulai dari keadaan orang tua hingga kenyataan yang tidak memungkinkan.

“Melalui film ini, kami ingin mengingatkan, khususnya pada para remaja agar tidak pernah lupa siapa kita sebenarnya. Film ‘Bebas’ ingin membuat kita jadi diri sendiri,” tegas produser film ‘Bebas’ ini.

Meskipun diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul ‘Sunny’, Mira menekankan bahwa film ‘Bebas’ merupakan film adaptasi dengan memodifikasi latar cerita. 

Seperti beberapa film ‘Sunny’ yang sudah diadaptasi oleh negara lain seperti Jepang, Amerika Serikat dan Vietnam, film ‘Bebas’ juga menyesuaikan kultur Indonesia.

Film yang di negara asalnya meraih peringkat atas Box Office di tahun 2011 ini menceritakan tentang persahabatan enam anak di masa SMA yang terpisah selama kurang lebih 20 tahun.

Cerita berkembang ketika dua diantaranya berusaha mempersatukan geng SMA tersebut di masa kini demi satu misi persahabatan.

“Berbeda dengan film ‘Sunny’, film ‘Bebas’ tidak terdiri atas tujuh sahabat perempuan, namun tujuh sahabat perempuan dan ada laki-lakinya, karena kami ambil latar di SMA Negeri,” beber Mira.

Pemilihan latar tempat ini pun bukan tanpa alasan, diakui Mira, latar tempat akan sangat berpengaruh terutama terhadap dampak kepada penonton. Semakin cerita itu dekat dengan lingkungan penonton, semakin penonton merasa film ini adalah film yang mewakili dirinya atau ‘Indonesia banget’.

Film dengan keenam karakter sahabat Vina, Kris, Jessica, Suci, Gina dan Jojo ini diperankan oleh aktor dan aktris dari generasi yang berbeda. Generasi muda dibintangi oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, serta Baskara Mahendra.

Sedangkan generasi dewasa dibintangi oleh Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong. sum

#bebasthemovie #filmbebas #filmremaja #koreaselatan #royalplaza

Posting Terkait