Hanya Permainan di ‘Pasar Malam’? Ini Fakta Terkait Surabaya Carnival yang Belum Banyak Diketahui Masyarakat

57 views

iniSURABAYA.com – Ada kesan salah di kalangan masyarakat, terutama warga Kota Surabaya mengenai Surabaya Carnival Park. Banyak yang mengira bahwa wahana wisata di Surabaya Selatan ini berupa permainan temporer yang hanya disajikan dalam jangka waktu tertentu.

“Banyak yang mengira Surabaya Carnival ini ‘wahana bongkar pasang’ seperti yang sering diadakan bersamaan dengan pasar malam,” cetus Elis, Marketing Manager & Event Promotion Surobaya Carnival kepada iniSurabaya.com.

Menurut Elis, hal itu diketahui dari beberapa komentar masyarakat saat diuraikan mengenai Surabaya Carnival. “Lo itu bukan ‘wisata malam’ yang cuma diadakan beberapa hari aja ya’,” ujar Elis mengutip ucapan banyak anggota masyarakat yang belum mengetahui bahwa Surabaya Carnival merupakan wahana wisata permanen.

Karena pandangan salah itu pula, kini manajemen Surabaya Carnival gencar melakukan sosialisasi mengenai kondisi di wahana wisata yang sudah hadir sejak 2014 ini.

Elis lalu memapar data, kunjungan ke Surabaya Carnival saat ini rata-rata per-hari mencapai 1.000 orang untuk weekday. Sedang di weekend rata-rata 2.000-3.000 orang.

Dari capaian tersebut, lanjut Elis, manajemen mematok target kunjungan per-harinya jadi 2.000 orang (weekday), dan di atas 3.000-4.000 orang di akhir pekan (Jumat-Minggu).

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/09/surabaya-carnival-usung-pesona-6-negara-eropa-nikmati-tarif-khususnya-di-momen-spesial-ini/

Surabaya Carnival Park yang menempati lahan seluas delapan hektar ini buka mulai pukul 15.00 hingga 23.00.

Untuk tiket masuk, sebesar Rp 30.000 hanya untuk masuk area wahana Surabaya Carnival, sedang tiket terusan sebesar Rp 60.000 berlaku pada hari Senin-Kamis.

Sementara untuk weekend (Jumat-Minggu), tiket masuk sebesar Rp 35.000, dan tiket terusan sebesar Rp70.000. “Ada beberapa wahana yang tak termasuk tiket terusan karena harus membayar tarif tambahan,” tutur Elis.

Permainan Go-kart misalnya, pengunjung harus membayar Rp 25.000 untuk 2 lap. “Untuk wahana permainan berbayar, pengunjung dikenakan biaya masuk yang besarannya antara Rp 6.000 sampai Rp 15.000, tergantung wahananya,” urainya.

Selain itu, Surabaya Carnival juga menyuguhkan kegiatan edukasi untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun. Diantaranya adalah Art Class yang dikoordinir oleh minimarket Surabaya Carnival.

“Hasilnya bisa dibawa pulang sehingga bisa dipajang di rumah,” beber Elis.

Ditambahkan Elis bahwa pengunjung bisa pula menikmati area outbond dan softplay. “Surobaya Carnival kini makin lengkap dan menjadi obyek wisata keluarga yang bisa dinikmati mulai dari anak dan orang tua juga kelompok anak anak remaja yang paling suka berswafoto,” tegasnya.

Menurut Elis, salah satu yang paling seru untuk dikunjungi adalah spot Glow In The Park yang menampilkan ruangan gelap dengan siluet artistik, juga ada Museum Angkut. dit

#pasarmalam #surabayacarnival #wahanapermainan #wahanawisata

Posting Terkait