Ingin Berbagi Tagihan? Bukan Pengguna LINE Tetap Bisa Fitur LINE Splitbill Kok! Begini Caranya

64 views

iniSURABAYA.com – LINE, aplikasi berbagi pesan merilis inovasi terbarunya, LINE Splitbill, fitur hitung dan bagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition).

“Teknologi OCR di dalam LINE Splitbill akan menghitung dan mendeteksi tagihan secara otomatis dalam waktu 5 detik,” tegas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih LINE Splitbill di Menu Chat di ruang percakapan LINE. Selanjutnya pengguna dapat memindai tagihan secara langsung dari kamera atau mengambil gambar tagihan dari dalam galeri ponsel mereka.

Langkah berikutnya, pengguna bisa memilih teman di dalam LINE yang ikut berkumpul dan makan bersama. Jika teman mereka bukan pengguna LINE, pengguna dapat memilih ‘Add a friend without LINE’ dan menggunakan dummy teman.

Selanjutnya, pengguna bisa mencocokan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengecek dan memastikan bahwa nominal tagihan yang terdeteksi tepat sebelum akhirnya mengonfirmasi dan mengirimkan tagihan ke teman-teman mereka.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/10/makan-bareng-bayarnya-sendiri-sendiri-sekarang-cukup-klik-line-splitbill-dalam-5-detik-beri-perhitungan-akurat/

LINE Splitbill tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tetapi juga menghitung pajak serta biaya layanan restoran secara otomatis. 

Manfaat LINE Splitbill tidak hanya bisa dirasakan pengguna setia LINE, tetapi juga mereka yang pengguna LINE melalui kehadiran fungsi ‘Add a friend without LINE’.

Hal ini dikarenakan pengguna LINE yang memanfaatkan LINE Splitbill bisa menyalin dan mengirimkan tautan hasil hitungan melalui platform lain kepada teman mereka.

Untuk dapat melihat hasil hitungan, teman mereka hanya perlu membuka tautan tersebut yang akan tampak dalam format web-based.

Melalui misinya ‘Closing The Distance”, LINE selalu berupaya menghadirkan beragam inovasi yang dapat mendekatkan jarak pengguna dengan beragam layanan dan konten komunikasi yang bermanfaat.

Salah satunya melalui kehadiran LINE Splitbill yang sangat dekat dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang kami harapkan bisa mempermudah sekaligus memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna. dit

#aplikasiLINE #lineindonesia #linesplibill

Posting Terkait