Nikmati Sensasi Hangat Minuman Rempah di Saat Cuaca Disengat Matahari, Ini Manfaatnya

75 views
Minuman hangat berbahan rempah bikin tubuh hangat dan sehat, bisa mencegah kemungkinan sakit flu di saat cuaca tidak menentu.

iniSURABAYA.com – Cuaca Kota Surabaya yang sangat tidak bersahabat belakangan gampang membuat tubuh tidak nyaman, dan buntutnya tentu sakit. Sebagai antisipasi, tentu perlu konsumsi menu yang bisa bikin tubuh kembali fit.

Kondisi kota Surabaya yang sering disengat terik matahari ini pula yang menginspirasi juru masak Hotel Santika Jemursari untuk menyajikan ragam minuman sehat.

Diantaranya adalah sekoteng, angsle, ronde, bandrek, bajigur, secang, dan Kopi Rempah Sahara. “Semua jenis minuman yang asal dari beberapa daerah di Pulau Jawa ini sudah sangat dikenal masyarakat,” kata Fadly Syahputra, Executive Chef Hotel Santika Jemursari kepada iniSurabaya.com, Senin (30/9/2019).

Untuk minuman Kopi Rempah Sahara, Chef Fadly menguraikan bahan-bahannya terdiri dari kapulaga, cengkeh, jahe, dan kayu manis. Untuk kandungan kopinya yang dominan, yaitu 60 persen.

“Kopinya kami blend antara Arabica dan robusta,” imbuhnya.

Selain itu, ada pula minuman istimewa kreasi chef Hotel Santika Jemursari, yaitu Wedang Jawi. Minuman ini terdiri dari campuran jahe, potongan lemon, dan gula.

“Yang kami tawarkan adalah sensasi hangat dari minuman tersebut bagi tubuh,” tuturnya.

Chef Fadly tidak sepakat adanya asumsi bahwa minum tersebut tidak pas dikonsumsi saat siang hari ketika cuaca tengah disengat panas matahari. “Sebaliknya, jika kita minum minuman dingin waktu cuaca panas, pasti bawa efek tidak bagus buat tubuh, khususnya tenggorokan bisa radang,” paparnya.

Juru masak asli kelahiran Surabaya ini malah menyarankan minum-minuman hangat, setelah seseorang melakukan perjalanan di tengah terik matahari. Apalagi jika minuman itu mengandung rempah-rempah yang dikenal memberi efek bagus buat tubuh.

Minuman hangat dengan bahan rempah-rempah itu bisa dipesan setiap saat. Harganya dipatok Rp 38.000 per-porsi. dit

#hotelsantikajemursari #kopirempah #minumansehat #minumkopi

Posting Terkait