Paid Project Yakin di Jalur Indie, Simak Komposisi yang Ditawarkan di Debut Album Mereka Ini

63 views
Personel Paid Project Band

iniSURABAYA.com – Paid Project bisa jadi nama baru di belantika musik Tanah Air, khususnya Surabaya. Tetapi, jika menyimak nama-nama personelnya, mereka sama sekali tak asing.

Sosok Mohay (lead guitar), Denny (vokal), Made Weda (bas), dan Cawol (rhythm guitar) sudah akrab di kalangan penikmat musik rock. Apalagi Mohay yang sempat dapat predikat The guitarist of Metal-nya Surabaya.

Satu-satunya wajah belia di grup rock ini adalah Auggie sebagai penggebuk drum. Hadirnya Auggie memperlihatkan semangat Paid Project untuk memberi kesempatan pada musisi muda usia ikut ambil bagian dalam proses regenerasi rock di Surabaya.

Dan sebagai penanda kehadiran Paid Project, mereka merilis mini album berjudul ‘Terbaik’. Ada empat lagu yang mengisi mini album yang resmi dirilis akhir Juli lalu itu.

Track-nya diawali ‘Bungaku’, disusul berturut-turut ‘Yang Terbaik’, ‘Akhiri Saja’, dan ‘Pragawati’. “Temanya masih seputar keseharian. Ada kisah cinta juga,” papar Denny.  

Denny lalu menunjuk ‘Akhiri Saja’ sebagai contoh. “Tentang hubungan cinta yang sulit disatukan. Maka perpisahan sebagai pilihan, daripada saling menyakiti,” ungkapnya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/10/tak-sekadar-eksis-paid-project-coba-beri-ruang-pada-panggilan-jiwa/

Sementara Mohay menyatakan, empat lagu yang mereka hadirkan di mini album ini merupakan komposisi yang sudah lama mereka simpan. “Daripada mubazir kenapa tidak dipakai saja? Selama masih bisa dimanfaatkan dan tetap relevan, iya kan?” tandasnya.

Semua lagu Paid Project adalah karya terbaik yang mereka persembahkan. Bahkan ada sebuah lagu yang lahir tanpa rencana dan hanya memakan proses beberapa jam saja untuk mewujudkannya.

“Semua lagu menjadi andalan. Tetapi salah satu yang jadi gong-nya adalah lagu ‘Peragawati’,” urai Mohay.

Ditemui sesaat sebelum pentas di Colors Pub & Restaurant, Chawol menyatakan, Paid Project optimistis mereka bisa mewarnai industri musik Tanah Air lewat karya yang disuguhkan di debut album tersebut.

Meski diakui, sejak 2014 industri musik di negeri ini mengalami kelesuan. “Tetapi, sebagai band indie kami punya banyak kebebasan untuk berekspresi,” katanya.

Salah satu strategi yang disiapkan Paid Project adalah memaksimalkan eksistensi melalui jejaring media sosial. “Kami sudah siapkan materi-materi, baik untuk channel di YouTube maupun IG (instagram),” cetusnya. dit

#colorspubnrestaurant #musikrock #paidproject #rockmania

Posting Terkait