Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara, Vans Rilis Koleksi Unik Seperti Ini

125 views

iniSURABAYA.com – Di akhir Oktober 2019, Vans merilis koleksi sepatu baru yang unik. Varian gres yang tersedia mulai 26 Oktober ini dirilis untuk memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara.

Dirancang oleh sekelompok desainer Vans, seluruh ilustrasi dan elemen grafis yang digunakan didesain guna mendorong inklusivitas, representatif dan memberdayakan.

“Gaya ilustrasinya menerapkan bentuk-bentuk simpel dan garis-garis minimalis untuk menonjolkan penggunaan warna yang berani dan visual yang saling terkoneksi,” kata Diandre Fuentes, desainer Sepatu Vans melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Menurut Diandre, kanker payudara adalah penyakit yang menyerang semua orang dan tidak memandang status sosial ataupun ras. “Kami ingin sosok para wanita yang tampil dalam ilustrasi ini merefleksikan realita yang ada,” tegasnya.

Mengenai kerjasama yang dilakukan Vans dengan CoppaFeel!, Diandre menyatakan,“Kami tidak hanya menampilkan kecantikan para wanita yang terkena kanker payudara, tapi juga memaparkan edukasi guna mematahkan pemikiran kolot akan deteksi dini kanker payudara dan mendorong khalayak ramai untuk rutin memeriksa tubuh mereka sendiri dan memperhatikan kesehatan masing-masing.”

Diandre memaparkan pula bahwa koleksi sepatu, busana dan aksesori menampilkan empat desain utama yang fokus seputar payudara. Gambar para wanita dalam beragam bentuk dan warna kulit menampilkan seberapa luasnya jangkauan kanker payudara yang massal serta mempersatukan mereka dalam satu kekuatan yakni deteksi dini pribadi.

Sebuah tulisan positif ‘You’ve Got This’ terinspirasi dari bentuk payudara, sementara sebuah visual grafis memaparkan langkah-langkah dalam mendeteksi kanker payudara secara pribadi.

Pada siluet ikonis Vans Checkerboard, pola kotak-kotak dipercantik dengan beragam warna kulit untuk merayakan kekuatan bagi mereka yang telah didiagnosa atau terkena kanker payudara.

“Koleksi baru ini dirancang tidak hanya untuk mengedukasi kaum muda dalam meningkatkan kesadaran akan payudaranya sendiri serta deteksi dini kanker, tapi juga menampilkan kekuatan dan kecantikan dari mereka yang telah terkena dampak kanker payudara,” tegasnya. wid

#bulanpedulikankerpayudara #sepatuvans

Posting Terkait