Raih Juara 3 Receptionist of The Year 2019, April : Jangan Berhenti Belajar

46 views
Pemenang kompetisi Receptionist of the Year yang diadakan Hotel Frontliners Association Chapter Surabaya.

iniSURABAYA.com – Dewi Aprilia Ningtyas, Guest Relation Officer Best Western Papilio Hotel dinobatkan sebagai Juara 3 Receptionist of the Year yang digelar Hotel Frontliners Association (HFLA) Chapter Surabaya.

Kompetisi yang diadakan di Hotel Luminor Jemursari Surabaya, Senin (28/10/2019) itu diikuti 48 peserta dari 41 properti hotel se-Jawa Timur.

Para peserta menjalani berbagai tes hingga mencapai babak final. Tahapan tes yang dilalui peserta mulai ujian tertulis, tahap interview sampai dengan roleplay.

Pada tahapan ini para resepsionis dihadapkan kepada berbagai macam tamu di saat bersamaan. “Saya sempat tegang dan berdebar-debar,” ujar Dewi Aprilia Ningtyas.

Perasaan bergejolak dalam diri wanita yang akrab disapa April in wajar, karena dia baru pertama kali mengikuti kompetisi tersebut. Tetapi, April yang sudah bertahun-tahun bekerja di tim front desk di beberapa hotel ini mengaku lega bisa melalui tahapan demi tahapan dengan baik.

April mengungkapkan pula bahwa persiapannya dalam mengikuti kompetisi ini cukup matang, apalagi semua tes dilakukan dalam bahasa Inggris.

Yang dilakukan April antara lain banyak membaca terminologi dalam bahasa Inggris, serta berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris sehingga ketika roleplay, wanita ini mendapatkan nilai yang bagus.

Menurut April, kemenangannya itu tidak lepas dari support semua tim Best Western Papilio Hotel. “Khususnya saya sampaikan terimakasih pada Pak Choirul Anam (Room Division Manager), dan Bu Ajeng Pertiwi (Human Resources Manager Best Western Papilio Hotel) yang sudah memberi bimbingan dan arahan selama ini,” katanya.

Kepada teman-temannya, April memberi semangat agar tidak pernah takut untuk maju dengan selalu ikut kompetisi.

“Jangan takut kalah, jangan takut kalah. Persiapkan dirimu sebaik-baiknya, karena itu jangan berhenti belajar,” begitu pesannya.

Ada lima orang juri yang menilai peserta di kompetisi tersebut. mereka adalah Eggy Rigata SE dari IHGM, dan Joko S Widiyanto CHA dari IHGMA.

Juga ada Nur Alamsyah Arifin (GM Crown Prince Hotel), Raharjo Artiono (GM Moscha Hotel Surabaya), serta Dedy Sulistyanto (GM Night & Day Gunungsari). dit

#bestwesternpapiliohotel #receptionistoftheyear

Posting Terkait