Ubah Lagu Ciptaan Guruh dalam Format Orkestra Simfonik, Erwin : ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ Punya Sejarah Kuat

57 views

iniSURABAYA.com – Selain lagu ‘Bukan Cinta Biasa’ karya Beby Romeo, Erwin Gutawa juga mengaransemen ulang single ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ ciptaan Guruh Soekarno Putra.

Lagu yang dipopulerkan oleh legenda musik Indonesia almarhum Chrisye dipilih oleh Erwin diubah dalam format orkestra simfonik. Melodi yang indah, sejarah dan daya tarik yang kuat menjadi pendorong bagi Erwin untuk mengadaptasinya menjadi komposisi instrumentalia.

“Dalam sebuah karya instrumentalia, melodi adalah unsur penting, harus dapat bercerita karena tidak ada lirik,” ujar pemilik nama Erwin Gutawa Sumapraja ini.

Menguatkan suasana dan menambah magis dari salah satu lagu favorit pribadi Erwin Gutawa ini kemudian menjadi hasil dari lagu tersebut. Ditambah kedekatan antara Erwin dan almarhum Chrisye dalam dunia musik begitu dekat.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/08/erwin-gutawa-siap-hadirkan-bukan-cinta-biasa-versi-orkestra-bersama-60-musisi-austria/

Tidak main-main, Erwin pun berkolaborasi dengan 60 musisi orkestra di Vienna, Austria yang tergabung dalam Synchron Stage Orchestra, Vienna.

Lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ bersama ‘Bukan Cinta Biasa’ merupakan bagian rangkaian yang tengah Erwin persiapkan dalam project bernama ‘Symphonesia’.

Dalam project tersebut, Erwin ingin lebih menggali kekayaan-kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk orkestra simfonik.

“Segera hadir di tahun 2019,” tandas Erwin yang tetap belum bersedia merinci waktu pelaksanaan proyek barunya itu. wid

#chrisye #erwingutawa #guruhsoekarnoputra #kalasangsuryatenggelam

Posting Terkait