Raih Juara 1 di American Protégé Music Talent Competition 2019, Pianis Usia 8 Tahun Ini Bakal Tampil dalam Konser di New York

964 views
Felice Kirana Auria Candra

iniSURABAYA.com – Empat pianis muda Surabaya bakal tampil dalam konser musik di Weill Recital Hall – Carnegie Hall Sevent Avenue/ 57th Street New York NY NY 10019 United States, Sabtu (14/12/2019).

Para pianis yang juga murid Studio Musik Sienny ini adalah Sonya Serenia SE A.Dip.A, Melissa Chaterine S.Ak GMA Dipl.AB L.Dip.A, George Margono, dan Felice Kirana Auria Candra.

Diantara para pianis tersebut, Felice Kirana Auria Candra paling muda. Gadis kelahiran Jember dan kini masih duduk di bangku kelas 3 Grade Student di Cita Hati School Surabaya ini umurnya masih 8 tahun.  

“Saya akan didampingi orangtua saat ke Amerika nanti,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com.

Saat ditemui di Studio Musik Sienny, Felice yang sempat meraih Juara 1 di American Protégé Music Talent Competition 2019 ini menyatakan rasa gembiranya lantaran mendapat dukungan penuh dari orangtua atas minatnya bermain musik tersebut.

Karena itu, Felice tak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu untuk bermain maksimal dan memberikan yang terbaik saat konser nanti.

“Untuk menghadapi kejuaraan sebelumnya, saya bermain piano setiap hari. Untuk konser nanti, saya sudah nggak deg-degan karena sudah menang,” kata gadis yang sudah mulai belajar piano di Studio Sienny sejak dua tahun silam.

Catatan prestasi Felice lainnya adalah Juara 1 kompetisi de Vier Piano on The Sound of Classical Dance dan SME Open Music Competition. Untuk prestasi tersebut, Felice juga memperoleh bimbingan dari Martha Noviana, Seraphine Angelina, dan Melissa Catherine.

Menurut Sienny Debora, Founder Studio Musik Sienny, kesempatan yang diperoleh keempat muridnya itu tampil di Weill Recital Hall – Carnegie Hall Sevent Avenue/ 57th Street New York NY NY 10019 United States karena mereka berhasil menyabet juara dalam ajang International American Protege Music Talent Competition 2019. 

Sienny menegaskan, keempat siswanya itu telah bekerja sangat luar biasa. Beberapa di antara mereka,bahkan sampai ada yang mengorbankan jam belajar.

“Dengan tampil di kancah Internasional ini kami berharap bisa lebih memperkenalkan potensi musisi Surabaya kepada warga dunia,” kata Sienny.

Saat tampil, keempat pianis muda ini akan membawakan beberapa komposisi andalan mereka. Felice misalnya, membawakan komposisi jazz waltz, Triplet Falls, atau Melissa yang tampil dengan komposisi komposer asli Indonesia, Trisutji Kamal, Song of The Sea. dit

#amerikaserikat #newyork #pianis #siennydebora #studiomusik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)