‘Best Western Cares’, Aksi Staf dan Manajemen Best Western Papilio Hotel Tanam 100 Pohon untuk Selamatkan Bumi

293 views
Jajaran manajemen dan staf Best Western Papilio Hotel Surabaya menggelar aksi tanam 100 pohon di daerah Konservasi Mangrove Wonorejo, Surabaya.

iniSURABAYA.com – Dalam rangka memperingati Hari Menanan Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November, jajaran manajemen dan staf Best Western Papilio Hotel Surabaya menggelar aksi tanam 100 pohon di daerah Konservasi Mangrove Wonorejo, Surabaya.  

Kegiatan ‘Tree Planting’ yang dipimpin langsung oleh Agus Anom Suroto, GM Best Western Papilio Hotel itu diikuti 25 orang staf dan manajemen. Dalam kesempatan itu Komunitas Nol Sampah dan Kelompok Petani Tambak Truno Joyo turut gabung.

“Mangrove di Wonorejo ini memiliki 22 jenis tumbuhan mangrove dari 75 jenis mangrove di Indonesia, jadi ragamnya paling banyak dibandingkan Bali,” tegas Suratno, Ketua Kelompok Petani Tambak Truno Joyo.

Pria yang telah mendapatkan Penghargaan Kalpataru Perintis Lingkungan di tahun 2017 oleh Pemerintah Kota Surabaya ini menambahkan, fungsi utama mangrove yang paling penting adalah untuk abrasi air laut yang mengikis pantai.

“Kelebihan lain di Mangrove Wonorejo ini, ada 150 jenis burung. Dan setiap tahun ada 44 burung migran,” tutur Suratno yang mendapatkan penghargaan sama, Kalpataru Perintis Lingkungan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2018.

Bibit pertama pohon mangrove ditanam langsung oleh Agus Anom Suroto, GM Best Western Papilio Hotel Surbaya disusul bibit selanjutnya oleh tim yang bergabung.

“Global Warming saat ini merupakan isu yang perlu diperhatikan, sehingga CSR dari Best Western Papilio ingin membantu menyelamatkan bumi dari berbaigai kerusakan, terlebih mangrove ini sangat berguna untuk mencegah abrasi,” cetus Intan Manullang, Marcomm Manager Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Ditekankan Intan, meski skala kegiatan tersebut kecil namun jajaran Best Western Papilio Hotel Surabaya berharap dapat bermanfaat untuk masa depan dan terus berkelanjutan.

Menurut Intan, aktivitas tanam pohon yang rutin dilakukan minimal satu tahun sekali oleh hotel bintang 4 di Surabaya ini adalah salah satu dari berbagai kegiatan ‘Best Western Cares’ yang merupakan program CSR dari Best Western International.

Mengenai dipilihnya Mangrove Wonorejo, lanjut Intan, karena tempat tersebut memiliki ekosistem yang baik dan kerap dipilih sebagai tempat penelitian oleh peneliti asing untuk penelitian eco-mangrove.  

Dalam kegiatan ini Best Wetern Papilio Hotel berkomitmen membantu menyelamatkan dunia sehingga segala properti yang digunakan menggunakan less plastic, seperti tumbler dan tempat makan yang tidak menggunakan styrofoam ataupun plastik, namun menggunakan kertas yang lebih mudah terurai dan tidak menyakiti bumi. dit

#aksitanampohon #bestwesternpapiliohotel #harimenanampohonnasional #konservasimangrove

Posting Terkait