Fitur Lion Entertainment Jamin Privasi dan Keamanan Penumpang, Begini Penjelasannya

31 views
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) – Lion Entertainment . (foto: IST)

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Penumpang Lion Air bakal bisa menikmati fasilitas hiburan dalam konsep wifi entertainment. Inflight entertainment ini sekitar sebulan lalu juga dihadirkan oleh Batik Air, maskapai yang tergabung di Lion Air Group.

Untuk tahap awal, Lion Air akan memasang perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER. Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.

Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada milik Lion Air. “Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi,” ujar Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika.

Dia menambahkan,”Sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri penerbangan. AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau variasi merek.

“Dengan konten yang beragam dan up to date, Lion Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas,” tegasnya.  

Lion Air menegaskan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), mewajibkan setiap penumpang untuk mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron).   

Sebagai informasi, Lion Air mengoptimalkan operasi dari tipe pesawat, terdiri 64 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi) dan dua Airbus 330-900NEO (436 kelas ekonomi). wid 

#batikair #boeing737900ER #lionair #lionairgroup

Posting Terkait