Pesta Ulang Tahun Anggota Genk Motor Gede di Hotel Neo Waru Digerebek Polisi Tanjung Perak? Begini Faktanya

383 views
Ipda Dodik Eka Susanto, Kanit Laka Lantas Polres Tanjung Perak saat memberi arahan safety riding kepada para undangan ulang tahun Muhammad Albian di Hotel Neo Waru, Sidoarjo, Jumat (20/12/2019)

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Pesta ulang tahun ke-18 Muhammad Albian yang digelar di Hotel Neo Waru, Sidoarjo, Jumat (20/12/2019) berlangsung seru dan heboh.

Bukan karena acara tersebut digeber di area parkiran hotel. Juga bukan karena hajatan spesial itu dihadiri sejumlah pembalap dari beberapa kota seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

Yang tak biasa adalah acara yang berlangsung mulai sekitar pukul 19.30 itu juga didatangi petugas kepolisian dari Polres Tanjung Perak, Surabaya, dan Polsek Waru, Sidoarjo.

Petugas berseragam lengkap itu bukan untuk melakukan penggebekan pada para undangan yang semuanya adalah bikers motor gede (moge). Hadirnya petugas kepolisian yang dipimpin langsung oleh Ipda Dodik Eka Susanto, Kanit Laka Lantas Polres Tanjung Perak untuk melakukan sosialisasi safety riding.

Dengan menggunakan alat peraga berupa tayangan video, Ipda Dodik memapar bahayanya mengendarai kendaraan tanpa memerhatikan rambu dan keselamatan diri.

“Konsentrasi itu penting saat berada di jalanan. Selain untuk keselamatan diri sendiri juga keselamatan orang lain,” tegasnya.

Ipda Dodik juga mewanti-wanti supaya bikers menjaga etika berlalu-lintas. “Kami sampaikan lewat video agar cepat dipahami dan jadi koreksi bersama sehingga nantinya tidak melakuan pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan,” tandasnya.

Ipda Dodik mengaku, arahan safety riding di acara ulang tahun ini baru pertama kalinya dilakukan oleh jajaran kepolisian, khususnya Polres Tanjung Perak. “Kegiatan ini lebih mengena karena informasinya langsung pada sasaran. Kami juga memakai media video agar tidak membosankan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ipda Dodik juga melakukan sosialisasi e-tilang yang bakal diberlakukan di sejumlah titik di kawasan Surabaya. E-tilang adalah jenis tilang yang tidak bersentuhan langsung dengan petugas.

Tilang ini terekam dari CCTV yang terpasang di beberapa ruas jalan dan lampu merah. “Untuk tahap pertama prioritas di kawasan Jl Bratang, Jl dr Soetomo, dan Jl Ngagel. Di lokasi itu sering terjadi kecelakaan karena pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya. dit

#bikers #hotelneowaru #motorgede #polrestabestanjungperak

Posting Terkait