Setelah Galang Dana bagi ‘Pahlawan Perbatasan Indonesia’, Indosiar Siapkan Penghargaan untuk Pemain Sepakbola Terbaik

760 views
Di ulang tahunnya yang ke-25, Indosiar bersama Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia akan memberikan penghargaan bagi pemain sepakbola terbaik dan terfavorit dari kompetisi Shopee Liga 1.

iniSURABAYA.com – Satu lagi terobosan yang dilakukan Indosiar jelang usia seperempat abadnya. Indosiar bersama Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan memberikan penghargaan bagi pemain sepakbola terbaik dan terfavorit dari kompetisi Shopee Liga 1.

Selain itu juga penghargaan lainnya bagi tokoh sepakbola Indonesia yang turut serta dalam kemajuan sepakbola Tanah Air. Indosiar mengemasnya dalam Konser Luar Biasa Indonesian Soccer Awards (Jumat, 10/1/2020).

Ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya Indosiar juga menunjukkan kepedulian kepada mereka yang berada di penjuru Nusantara dengan menggalang dana pemirsa. Kali ini Indosiar mengajak pemirsa untuk turut serta berdonasi bagi ‘Pahlawan Perbatasan Indonesia’.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/12/geber-pesta-2-hari-agnez-mo-dan-slank-bakal-marakkan-ulang-tahun-perak-indosiar/

Program tersebut merupakan CSR yang bertujuan untuk mewujudkan mimpi mereka yang tengah berupaya melakukan perubahan positif di perbatasan terluar Indonesia dengan segala keterbatasannya.

Donasi pemirsa akan disalurkan menjadi pembangunan sarana dan pra sarana seperti gedung sekolah, fasilitas pangan warga, pembangunan taman baca, rumah singgah dan lainnya.

“Sampai saat ini telah terpenuhi dana untuk tiga titik sasaran yang akan membawa perubahan lebih baik. Total dana yang terkumpul sebesar Rp 351,300 juta,” kata Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/12/ingin-dapat-hadiah-puluhan-juta-rupiah-di-ulang-tahun-ke-25-indosiar-gampang-begini-caranya/

Harsiqi menambahkan, target 1 adalah total dana yang terkumpul sebesar Rp 113 juta, untuk membantu Warwan Hamid Maiwa, Kepala Desa Danau Biru Merauke, perbatasan Indonesia Papua Nugini  untuk pembelian mobil pick up second, mesin ketinting dan jaring di wilayah perbatasan Kepulauan Merauke untuk membangun perekonomian pengolahan dendeng dan ikan asin.

Sedang target 2, yaitu untuk total dana yang terkumpul sebesar Rp 106,300 juta, akan digunakan membantu Iptu Makruf Suroto, Kapolsek Perbatasan Sota, Polres Merauke Kabupaten Merauke di wilayah perbatasan Papua.

Dana itu diwujudkan untuk pembelian mobil pickup bekas, dan mesin babat rumput 3 unit untuk membangun perekonomian warga perbatasan menjadi lebih mandiri.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/12/banyak-jalan-menuju-rhoma-pertemukan-dua-legenda-hidup-rhoma-irama-dan-camelia-malik/

Dan target 3, yaitu total dana yang terkumpul sebesar Rp 132 juta, untuk membantu  Mayor Inf Rizky Aditya, Danyon Merauke Kabupaten Merauke berbatasan dengan Papua Nugini untuk pembelian mobil perpustakaan keliling, genset, dan buku bacaan untuk mengajarkan membaca, menulis dan berhitung kepada anak anak Papua.

Pengumpulan donasi untuk pahlawan-pahlawan lainnya masih akan terus dibuka hingga tanggal 31 Januari 2020 melalui  No.Rek BCA 162 633 8888 a/n Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

“Mari bantu wujudkan mimpi saudara kita di perbatasan Indonesia,” tegas Harsiwi. dit

#asosiasipersepakbolaanprofesionalindonesia #indosiar #shopee #ulangtahunperak

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)