Inilah Serunya Melipat dan Menghias Kertas Merah Jadi Angpao Menarik Buat Rayakan Imlek

60 views
Lomba Menghias Angpao yang diadakan Lenmarc Mall Surabaya diminati banyak peserta. Selama 1 jam peserta yang rata-rata usia 6 tahun hingga 9 tahun ini diberi waktu menghias jadi amplop angpao yang menarik.

iniSURABAYA.com – Angpao identik dengan Imlek. Maka ratusan murid SD Kristen Baptis Surabaya ini sangat antusias ketika diberi kesempatan menghias angpao sesuai keinginan mereka di Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Sekitar 113 siswa usia enam hingga Sembilan tahun ini tampak asyik dengan amplop berukuran 15×25 cm di tangan masing-masing. Ada yang terlihat menggunting, melipat, juga memberi lem kemudian menempelkan hiasan tambahan.

Ada beragam hiasan yang dipakai untuk menghias angpao, diantaranya berupa payet, stiker, kertas lipat dan juga tambahan tulisan Mandarin.

Angpao warna merah itu sebelumnya berbentuk lembaran yang sudah memiliki garis pola untuk selanjutnya dilipat menjadi bentuk amplop.

“Aku suka banget bisa melipat angpao dan memberi hiasan yang menarik. Ini pengalaman pertamaku bikin angpao pakai hiasan yang aku suka,” cetus Adrienne sambil memamerkan karyanya.

Bocah usia 9 tahun ini mengaku membawa kertas origami yang dia lipat hingga jadi bentuk babi mengenakan pakaian tradisional Kekaisaran Tiongkok.

Sementara Angelia Febe Natali, yang duduk di kelas V memberi hiasan angpaonya dengan gambar babi. Angel juga membubuhkan tulisan Mandarin dan manik-manik emas sehingga angpaonya tampak makin meriah.

Menurut Kukuk F Soeharsono, Marketing Communication Manager Lenmarc Mall Surabaya, aktivitas menghias angpao ini dipilih dalam kegiatan bertema ‘Chinnese New Year’ tersebut karena memang identik dengan perayaan tahun baru bagi masyarakat Tinghoa.   

“Kami selalu menyelenggarakan acara dalam rangka Tahun Baru Imlek. Dan temanya berbeda setiap tahun. Sebelumnya lomba menghias lampion, tahun ini angpao dipilih untuk memberikan wadah para peserta berkreativitas,” ujarnya.

Kukuk menekankan pula bahwa setiap peserta diberi waktu selama 60 menit untuk menuangkan idenya pada lembaran warna merah tersebut. “Tak ada contoh yang diberikan. Jadi tantangan bagi mereka adalah berimajinasi dan berkreasi,” imbuhnya.

Selain membuat angpao, siswa juga diberi kesempatan menampilkan kemampuan mereka dalam menyanyi, menari, dan paduan suara. ”Peserta yang ikut mulai dari PG, TK, sampai SD,” tutur Titik Indriyati, Kepala SD Kristen Baptis. dit

#lenmarcmall #lombahiasangpao #tahunbaruimlek #tahuntikus

Posting Terkait