Waroeng Pati di Deka Hotel Surabaya Suguhkan Hidangan Spesial Lontong Cap Go Meh, Seperti Ini Racikannya

308 views
Masih dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek, Deka Hotel Surabaya HR Muhammad menyajikan menu spesial Lontong Cap Go Meh di Waroeng Pati.

iniSURABAYA.com – Atmosfer Tahun Baru Imlek masih terasa di Deka Hotel Surabaya HR Muhammad Surabaya. Tak hanya dekorasi yang didominasi lampion warna merah, tetapi juga hidangan yang khas yaitu Lontong Cap Go Meh.

Masih dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2571, manajemen Deka Hotel Surabaya HR Muhammad menggelar acara bagi-bagi gratis Lontong Cap Go Meh kepada setiap pengunjung yang datang pada Selasa (28/1/2020).

Tak heran bila suasana hotel yang sebelumnya bernama Ibis Budget Surabaya HR Muhammad ini terlihat sangat meriah. Terlihat kerumunan orang mengantri di area Restoran Waroeng Pati Surabaya yang ada di lantai dasar hotel itu.  

Pengunjung ingin menikmati masakan adaptasi peranakan Tionghoa tersebut. “Lontong Cap Go Meh itu kan identik makanan yang mengandung 10 macam isian. Dan Lontong Cap Go Meh di sini rasanya benar-benar pas, manis, pedas, dan gurihnya,” papar Inneke, salah seorang tamu Restoran Waroeng Pati.

Senada dengan Inneke, Chef Ronang dari Deka Hotel Surabaya HR Muhammad menegaskan bahwa isian Lontong Cap Go Meh ini selain lontong ada sembilan bahan lainnya. Macamnya yaitu sambal goreng ati, daging rendang, ayam kampung bumbu kare, telor petis, docang (trancam), dan sayur rebung yang juga berisi pete dan udang.

Menu ini kian nikmat, lanjut Chef Ronang, karena adanya tiga bubuk yang tak boleh ditinggalkan, yaitu bubuk ebi, bubuk kacang kedele, dan serundeng kelapa.

“Cara makannya memang harus dicampur agar semua bahan menyatu dan menimbulkan sensasi kenikmatan perpaduan manis, pedas, dan gurih,” imbuhnya.   

Chef Ronang menyatakan, Lontong Cap Go Meh biasanya disantap keluarga Tionghoa Indonesia pada saat perayaan Cap Go Meh, yaitu empat belas hari setelah imlek atau tepatnya hari kelima belas bulan 1 penanggalan Imlek.

“Tetapi kini hidangan ini juga kerap disajikan kapan saja, tidak hanya ketika Cap Go Meh,” kata Budi Setiawan, General Manager Deka Hotel Surabaya HR Muhammad.

Bagi penggemar Lontong Cap Go Meh, masih kata Budi, bisa menikmatinya di Restoran Waroeng Pati hingga 10 Februari mendatang. “Selanjutnya sajian Lontong Cap Go Meh disajikan dengan konsep ala carte di Waroeng Pati dengan harga Rp 60.000 net per-porsi,” ujar Budi. dit

#dekahotelsurabaya #lontongcapgomeh #tahunbaruimlek #tionghoa #waroengpati

Posting Terkait