Inilah Keseruan Saat Awak Media Ditantang Nyanyi di Mall, Juri Sampai Bingung Tentukan Pemenangnya

879 views
Ainur Rohim, Ketua PWI Jawa Timur memberi apresiasi atas antusiasme para jurnalis yang ikut di acara Lomba Karaoke – PWI Idol dalam rangka Hari Pers Nasional Jawa Timur.

iniSURABAYA.com – PWI Jawa Timur kembali menggelar lomba karaoke. Agenda yang diberi label ‘PWI Idol’ ini merangkai kegiatan Hari Pers Nasional tingkat Jawa Timur.

Lomba karaoke yang kali ini digelar di Atrium The Central Mall Gunawangsa Tidar pada Sabtu (22/2/2020) itu dilaksanakan bekerjasama dengan Anang Family Karaoke.

Seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya, PWI Idol 2020 ini pun menyedot antusiasme peserta, khususnya dari kalangan jurnalis. Peserta tidak hanya dari Surabaya.

Mereka juga ada yang dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Blitar. Sekitar 55 peserta yang tercatat di daftar panitia PWI Idol.

Ternyata, meski kesehariannya bergelut dengan narasumber dan menuangkan hasil wawancara dalam bentuk berita, awak media ini banyak yang memiliki bakat terpendam di bidang olah vokal.

“Kami sampai bingung menentukan pemenangnya. Sebab, peserta PWI Idol ini punya kemampuan menyanyinya banyak yang bagus-bagus,” kata Yoga BM, salah satu juri PWI Idol.

Pernyataan senada diungkapkan Dito Chrisdianto yang juga juri PWI Idol. “Cuma ada beberapa yang salah memilih lagu. Karakter vokalnya tidak pas dengan lagunya sehingga saat menyanyi terkesan dipaksakan suaranya,” ujar Dito.     

Dalam kesempatan itu, Ainur Rohim, Ketua PWI Jawa Timur menandaskan bahwa PWI Idol diadakan untuk mewadahi hobi menyanyi insan pers. “Agar tidak tegang terus, kini saatnya rileks berkumpul dan menyanyi bersama,” kata pria yang akrab disapa Air ini.

Pentolan beritajatim.com ini menambahkan, PWI Idol tak hanya untuk awak media. Lomba karaoke ini juga terbuka bagi umum, khususnya mereka yang sering jadi narasumber para jurnalis.

“Agar makin akrab di luar urusan berita. Ini kesempatan menjalin silaturahmi,” tuturnya.

Setelah melalui proses diskusi usai para peserta membawakan lagu pilihannya, para juri menetapkan Nindya Rimma Melati dari RRI Pro 4 Surabaya sebagai Juara 1.  

Selain Nindya, Nia yang juga dari RRI Pro 4 meraih juara untuk kategori Penampilan Terbaik. Sedang Juara 2 dan 3 berturut-turut adalah Novia Bondet, Aprilia Nur Hidayah.

Ibnu Rusdi dari Harian Bangsa dan Veld Chandra (peserta umum) sama-sama dinobatkan sebagai Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2. Selain itu, masih ada Enok yang menang untuk kategori Favorit.

Penyelenggaraan PWI Idol kali ini mendapat dukungan penuh dar Anang Family Karaoke dan The Central Mall Gunawangsa Tidar. Sejumlah pendukung acara lomba karaoke ini adalah Pakuwon Grup dan Lenmarc Mall.

Juga Hotel Shangri-La, Golden Tulip, Grand Mercure, JW Marriott, Four Points, Sheraton, Novotel Samator, PrimeBiz, Luminor, Pesonna, Deka Hotel, dan Hotel 88. Peserta dan panitia juga mendapat suguhan spesial dari Ayam Bakar Primarasa, Bebek Goreng Harissa, dan Kacang Dua Kelinci. dit

#anangfamilykaraoke #haripersnasional #lombakaraoke #PWIidol #PWIJatim #thecentralmall

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)