‘Kajeng Kliwon’, Kisah Cinta Dokter dan Fotografer yang Berujung Teror Leak

713 views
Kru film ‘Kajeng Kliwon’ saat meet & greet di CGV BG Junction Surabaya.

iniSURABAYA.com – Di kalangan masyarakat Bali, Rerainan (Hari) Kajeng Kliwon begitu dikeramatkan. Upacara dan upakara-upakara yang wajib dilakukan pada malam ke-15 ini hampir sama dengan upacara dan upakara Kliwon lainnya.

Ritual masyarakat Bali inilah yang kemudian diangkat jadi latar film horor yang tayang serentak pada Kamis (13/2/2020). Setelah menjalani proses selama hampir setahun, film garapan sutradara Bambang Drias ini disuguhkan untuk menantang adrenaline penggemar film-film horor di negeri ini.

“Kami bersyukur selama proses syuting tidak ada gangguan,” ungkap Chaterine Wilson, saat meet & greet di CGV BG Junction, Minggu (16/2/2020).

Meski begitu, lanjut Chaterine, para pemain maupun kru film ‘Kajeng Kliwon’ tetap harus berhati-hati saat memasuki area-area tertentu yang jadi lokasi syuting.

Selama sekitar empat bulan proses pembuatan film ini dilakukan di Denpasar, Gianyar, Tabanan dan Buleleng. Menurut Bambang, meski bergenre horror secara keseluruhan konsep ‘Kajeng Kliwon’ tak seluruhnya menampilkan suasana seram dan mencekam.

“Biar cerita bagus, film ini dibumbui kisah percintaan. Dari percintaan itu lah muncul konflik. Makanya cerita saya buat agak romansa dan ditambah soundtrak lagu melo,” ungkapnya.

Film ‘Kajeng Kliwon’ bercerita mengenai Agni (Amanda Manopo), seorang dokter muda asli Bali bersama kekasihnya, Niko (Chris Laurent), fotografer asal Jakarta. 

Pasangan ini dalam perjalanan cintanya terusik oleh kehadiran sosok makhluk mistik, Rangda. Rangda merupakan salah satu makhluk yang kerap disebut-sebut dalam berbagai mitologi pengeleakan Hindu di Bali.

Untuk menarik perhatian masyarakat, kru film ‘Kajeng Kliwon’ menggelar serangkaian kegiatan meet & greet di sejumlah kota. Selain di Bali, agenda road show promo film ini dilakukan di Lombok, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Lampung dan Medan.

Saat meet & greet di CGV BG Junction sore itu, Bambang didampingi Cathrine Wilson, Indah Kalalo, Vincent Andrianto, Muthia Datau, Egy Fedly, Susilo Badar, Deva dan Weda. dit

#cgvbgjunction #filmhoror

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)