‘Reinkarnasi’ Nasi Goreng Jancuk di PrimeBiz Hotel Surabaya, Ingin Jajal Kepedasannya?

1620 views
Chef Hendra Rosmana, Sous Chef PrimeBiz Hotel Surabaya saat demo memasak Nasi Goreng Jancuk.

iniSURABAYA.com – Bagi penggemar nasi goreng, dan lebih spesifik lagi penggemar nasi goreng dengan tingkat kepedasan tinggi, tentu tak asing dengan label Nasi Goreng Jancuk.

Karena rasa pedas yang luar biasa nasi goreng ini membuat yang makan spontan mengeluarkan umpatan khas Suroboyoan ‘jancuk!’. Label Nasi Goreng Jancuk ini sejak dikenalkan juru masak Surabaya Plaza Hotel pada 2009 jadi populer dan melekat di benak para penikmat kuliner, terutama warga Surabaya.   

Nasi Goreng Jancuk khas Surabaya Plaza Hotel semakin dikenal setelah adanya Lomba Mangan Cuk, yakni lomba makan nasi goreng pedas dengan waktu tertentu dan minum yang disediakan terbatas.

Tetapi pada tahun 2014, hotel di pusat kota ini tidak lagi menjual Nasi Goreng Jancuk. Sejak itu mulai banyak para penjual makanan yang menjual nasi goreng pedas dengan nama mirip dengan Nasi Goreng Jancuk.

Kini Nasi Goreng Jancuk muncul di PrimeBiz Hotel Surabaya. Asli kah Nasi Goreng Jancuk di hotel yang ada di kawasan Surabaya Selatan ini?

“Tak usah ragu. Kami jamin rasa Nasi Goreng Jancuk di hotel ini persis sama dengan Nasi Goreng Jancuk yang dahulu dihidangkan di Surabaya Plaza Hotel,” tegas  Yusak Anshori, General Manager PrimeBiz Hotel Surabaya.

Ucapan Yusak tentu bukan omong kosong, sebab pria inilah yang mengangkat menu menu nasi goreng super pedas itu saat masih menjabat sebagai GM Surabaya Plaza Hotel.

“PrimeBiz Hotel Surabaya menghadirkan kembali Nasi Goreng Jancuk untuk mengobati kerinduan para penggila makanan pedas yang dahulu mengidolakan Nasi Goreng Jancuk di Surabaya Plaza Hotel,” tutur Yusak.  

Menurut Yusak, juru masak PrimeBiz Hotel Surabaya sudah menguji resep nasi goreng spesial ini berulang kali untuk memastikan keakuratan rasa Nasi Goreng Jancuk.

Tak hanya itu. Cook yang memasak Nasi Goreng Jancuk di PrimeBiz Surabaya juga mantan cook di Surabaya Plaza Hotel. “Bagi yang kangen dengan Nasi Goreng Jancuk ala Surabaya Plaza Hotel dan para penggemar makanan pedas, kami tantang untuk menguji nyali dan lidah dengan menikmati Nasi Goreng Jancuk di H-Resto, PrimeBiz Hotel Surabaya,” ucap Chef Hendra Rosmana, Sous Chef PrimeBiz Hotel Surabaya usai melakukan demo memasak Nasi Goreng Jancuk.  

Nasi Goreng Jancuk dihidangkan dalam satu wajan besar yang dapat dinikmati empat orang untuk setiap porsinya. Nasi Goreng Jancuk dibanderol dengan harga Rp 165.000 net per-porsi. dit

#menupedas #nasigorengjancuk #primebizhotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)