Ajarkan Cuci Tangan Menyenangkan pada Sang Buah Hati Sambil Menyanyi ‘Balonku’, Ini Hasilnya

493 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Dalam dua pekan belakangan orangtua punya kebiasaan berbeda.  Jika biasanya pagi hari sibuk menyiapkan kebutuhan keluarga atau berangkat ke kantor, kini banyak yang meluangkan waktu untuk berolahraga.

Yang paling sederhana adalah berjemur bersama di bawah sinar matahari untuk memperkuat kekebalan tubuh. Momen seperti ini tentu lebih berharga bila dilakukan bersama dengan si kecil.

Berjemur bersama anggota keluarga ini bisa dimulai sekitar pukul 10.00. Tak perlu berlama-lama, cukup 15 menit saja. “Sinar matahari yang terbaik ada pada pukul 10.00 pagi, saat matahari sudah sedikit naik dan panas,” kata Stefani, Marketing Manager Mothercare Indonesia.

Menurut Stefani, sinar matahari pada pukul 10.00 membawa gelombang ultraviolet B menghasilkan Pro Vitamin D3 yang kemudian dirubah menjadi vitamin D3.

Vitamin D3 ini memberikan manfaat meningkatkan kekebalan tubuh pada tubuh kita. “Ini tips mudah yang bisa dilakukan setiap hari,” imbuhnya.

Selain olahraga, kebiasaan positif lain yang bisa diajarkan pada sang buah hati adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan. Orangtua dapat memperlihatkan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan air dan sabun.

Tips mencuci tangan ala Mothercare:

  1. Basahi tangan dengan menggunakan air yang mengalir. Untuk mengurangi penggunaan air pastikan air dimatikan terlebih dahulu.
    Untuk mengukur waktu, ajak si kecil menyanyikan lagu ‘Balonku’ atau ‘Lihat Kebunku’ sambil mencuci tangan.
  2. Gosok sabun pada telapak tangan, kemudian gosok kedua telapak tangan secara memutar
  3. Usap dan gosok kedua punggung tangan
  4. Gosok sela-sela jari tangan
  5. Bersihkan ujung jari dengan posisi saling mengunci dan gosokkan ujung jari ke telapak tangan
  6. Setelah keempat jari dibersihkan saatnya membersihkan ibu jari dengan gerakan memutar. Gosok dan putar secara menyeluruh
  7. Bilas dengan air mengalir

“Terakhir, keringkan tangan dengan menggunakan handuk atau tisu,” tutur Stefani.

Stefani menekankan pula bahwa Mothercare selalu berusaha membuat hidup orang tua semakin mudah dengan menyediakan beragam pilihan produk yang dibutuhkan bagi sang buah hati.

Saat orang tua berhalangan keluar rumah dan meminimalisir penyebaran virus, Mothercare memanjakan orang tua lewat platform belanja digital melalui website www.mothercare.co.id.

Orang tua dapat memenuhi beragam kebutuhan si kecil dan bertransaksi secara langsung melalui portal belanja online Mothercare. Hanya dengan proses singkat dan praktis, produk dari Mothercare akan langsung dikirim ke alamat secara cepat. wid

#belanjaonline #covid19 #cucitangan #mothercare

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)