Sempat Berhenti 2 Pekan, Daihatsu Kembali Beraktivitas di Masa PSBB

487 views
ILUSTRASI: Layanan di salah satu bengkel Daihatsu

iniSURABAYA.com | JAKARTA –  Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali per-tanggal 27 April 2020.

Kegiatan yang dilakukan adalah melatih karyawan pabrik sehingga proses produksi ADM akan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan,” kata Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor.

Menurut Erlan, latihan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal satu meter.

Sementara itu, lanjut Erlan, untuk seluruh karyawan di head office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (Work From Home), sesuai Keputusan Gubernur Jakarta No 412 tahun 2020.

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi guna memenuhi permintaan pasar ekspor saja.

Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas. “Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga,” begitu tegasnya.

Erlan menambahkan pula, bahwa latihan tersebut diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal. dit

#covid_19 #daihatsu #produksi #workfromhome

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)