Sukses ‘Menggelitik’ Peminat Fashion lewat Kaos Bertema ‘Jaga Jarak’, Hadi Reksa Sisihkan Dana untuk Donasi Masker

329 views
Hadi Reksa menyisihkan Rp 5.000 untuk setiap pembelian kaos bertema ‘Jaga Jarak’ untuk pembelian masker yang kemudian disumbangkan ke masyarakat yang tidak mampu beli masker.

iniSURABAYA.com – Mendapat peluang bagus dari para peminat kaos bertema ‘Jaga Jarak’ tak membuat Hadi Reksa, pemilik gerai custom kaos Viqui di Cito Mall Surabaya lupa diri.  

Dia lalu menggandeng salah satu pembeli dari kalangan dokter untuk mengembangkan program sosial donasi satu masker setiap pembelian satu kaos di gerainya.

“Setiap satu kaos yang Anda beli, kami akan sisihkan Rp 5.000 untuk pembelian masker kain yang akan kami bagiakan ke masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona,” tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Hadi menegaskan, kondisi sulit yang juga melanda dunia perdagangan akibat penerapan physical distancing membuat pelaku usaha mikro dan menengah terus memutar otak agar bisnis yang dikelolanya tetap bisa bertahan.

Menurut Hadi, sejak penerapan social distancing pada 16 Maret lalu, omzet usahanya merosot tajam. “Seringkali tidak ada pembeli satu pun di toko. Jangankan beli, orang lewat pun sangat sedikit,” papar pria kelahiran 2 Agustus ini.  

Desainer Alben Ayub Andal

Tak hanya pasar offline, jalur daring pun mengalami kelesuan serupa. Mungkin penyebabnya, kata Hadi, daya beli masyarakat untuk barang fashion sangat menurun akibat penerapan kebijkan Work from Home.

“Orang lebih mementingkan membeli kebutuhan pokok, masker dan hand sanitizer,” katanya.  

Sampai akhir Maret 2020, kondisi itu tak juga berubah. Namun,  angin segar berhembus ketika pada awal April, seorang teman melalukan pemesanan kaos tema social distancing.

“Saya berfikir ini peluang bagus, karena bisa sekalian membantu kampanye program pemerintah tentang kewajiban menjaga jarak saat pandemi corona,” cetusnya.  

Bertolak dari pemesanan itulah Hadi lalu mencoba mengembangkan konsep desain yang tidak biasa, yaitu kaos bertema ‘Physical Distancing’, ‘Social Distancing’, dan tentang keharusan ‘Jaga Jarak’. dit

#hadireksa #jagajarak #kaostematik fashion

Posting Terkait