Corona Bukan AIB! Jangan Kucilkan Penderita Covid-19

437 views
Via Vallen

iniSURABAYA.com – Melalui postingan di akun Instagramnya mengenai kondisi kesehatan adiknya yang dinyatakan positif Covid-19, Via Vallen rupanya berharap masyarakat bisa mengambil hikmah atas semua peristiwa yang dia alami belakangan.

Via Vallen juga terus mengabarkan semua kegiatan adiknya selama menjalani isolasi mandiri. “adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga.

Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung.

Dia pake alat makan sekali pakai buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri),” tulis Via Vallen di akun Instagramnya.

Dia menegaskan pula bahwa hasil rapid test negatif tidak menjamin yang bersangkutan sehat dan bebas Covid-19.

Namun, Via Vallen mengaku keluarganya sempat panik ketika dia memposting kondisi sang adik yang dinyatakan positif corona. Keluarganya khawatir mereka makin dikucilkan karena sebagian masyarakat masih banyak yang tidak tahu kalau anggota keluarganya ada yang positif corona.

“Corona gak terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN,” tegasnya.

“Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona,” begitu pintanya.

Via Vallen juga mengimbau agar masyarakat melakukan pola hidup sehat dengan pakai masker setiap keluar rumah. “Pake masker kain yg bisa dicuci terus dipake lagi biar GAK BOROS!”

“Jangan ngeyel NGERASA KUAT, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah!

Tapi kalo ada orangtua dan balita yg memang imunnya rendah, TOLONG JAGA DIRI KAMU UNTUK MEREKA YANG DIRUMAH”

Via tak menepis banyak yang menanyakan kondisi sang adik setelah dinyatakan positif corona. Permintaan klarifikasi terkait kesehatan adik Via Vallen juga disampaikan melalui sang manager.

“Jd aku posting aja sekalian biar ga tambah ngawur beritanya,” ungkap Via Vallen sambil mengurai kronologis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adiknya dari rapid test hingga swab. dit

#corona #covid19 #viavallen

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)