Didukung Komunitas Kecanduan Sedekah, Aksi iniSurabaya #Peduli Bagikan Paket Nasi dan Sembako di Area Surabaya Timur

408 views
Aksi #Peduli tim iniSurabaya.com-penakita.com yang kali ini juga didukung komunitas Kecanduan Sedekah menyerahkan bantuan untuk Amil Zakat Nurul Hayat dan Pondok Aitam & Dhuafa Nurul Karomah.

iniSURABAYA.com – Aksi sosial yang rutin diadakan iniSurabaya.com dan penakita.com terus mendapat dukungan banyak pihak. Setelah sebelumnya para alumnus SMA Negeri 3 Surabaya angkatan 1990, kini komunitas Kecanduan Sedekah ikut bergabung.

Maka titik target yang dijangkau untuk kegiatan ke-10 ini pun kian luas. Pada agenda #Peduli kali ini ada dua titik yang jadi jujukan tim yaitu Amil Zakat Nurul Hayat dan Pondok Aitam & Dhuafa Nurul Karomah.

Gerakan tim #Peduli diawali ke Nurul Hayat yang berlokasi berdekatan dengan kantor iniSurabaya.com di Perum IKIP Gunung Anyar. “Kami serahkan 80 paket nasi dan minum di Nurul Hayat. Semoga bermanfaat,” cetus Cak Freedy, koordinator acara iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli.

Setelah itu, tim bergerak ke Nurul Karomah di Jl Kendangsari III-71. Di pondok tersebut, tim yang terdiri dari Cak Freddy, Ning Dewi, dan Achmad Pramudito dari iniSurabaya.com-penakita.com serta Khrisna Wardhana dari komunitas Kecanduan Sedekah diterima langsung oleh ustadz Asmu’in dan Kiai M Nurkomari SAg.

Tim #Peduli menyerahkan paket nasi dari RM Primarasa serta sembako berupa beras, minyak goreng, dan mie instan. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Semoga bisa berkelanjutan silaturahminya,” ujar Kiai Nurkomari.

Serahan bantuan paket nasi untuk Amal Zakat Nurul Hayat

Menurut Kiai Nurkomari, bangunan pondok pesantren itu awalnya adalah rumah hunian yang kemudian difungsikan sebagai pondok pesantren. Para penghuni yang terdiri dari para yatim piatu dari berbagai daerah itu mendapat fasilitas di pondok tersebut secara gratis.

“Pendidikan saat ini kami bisa bantu hingga SMA/SMK. Untuk melanjutkan ke perguruan tinggi kami seleksi betul yang punya prestasi luar biasa. Ini karena keterbatasan dana yang ada,” paparnya.  

Pondok Aitam & Dhuafa Nurul Karomah yang sudah hadir sejak sekitar sembilan tahun silam ini dibagi dalam dua area yaitu untuk santri pria dan santri wanita.  

Sementara Cak Freddy, koordinator acara iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli menyatakan, bagi yang berminat gabung dalam aksi sosial ini bisa menyalurkan donasi ke rekening BCA nomor 0884670639. Dan setelah transfer diharap konfirmasi ke nomor 0878 778 78999. ana

#komunitaskecanduansedekah #nurulhayat #nurulkaromah #peduli #pondokpesantren

Posting Terkait