iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli Bagikan Paket Nasi Primarasa dan Masker Gemas pada Keluarga Penderita Kanker di RSUD dr Soetomo

591 views
Cak Freddy (kanan) dan Ning Dewi (kiri), Tim iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli bersama dua orang tua yang mewakili para orangtua penderita kanker dan sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

iniSURABAYA.com – Di kegiatan ke-8 aksi #Peduli, tim iniSurabaya.com dan penakita.com kembali berbagi pada para penderita kanker. Tetapi kali ini bukan di rumah singgah seperti aksi sebelumnya.

Pada kegiatan sosial pada Senin (11/5/2020) ini tim #Peduli mendatangi RSUD dr Soetomo tempat mereka menjalani kemoterapi. Tetapi karena ada prosedur tidak bisa setiap orang bebas masuk rumah sakit, khususnya dalam kondisi pandemic Covid-19 seperti sekarang, maka tim #Peduli hanya bisa menemui keluarganya.

Itu pun di luar area rumah sakit. “Anak saya umur 5 tahun waktu pertama kali didiagnosa kena kanker leukemia. Jadi sejak awal 2017 menjalani kemoterapi di rumah sakit ini,” kata Edi Murdianto.

Pria asal Ponorogo ini mengaku anaknya sebetulnya sempat dinyatakan sembuh.  Tetapi bulan Februari 2020 kambuh lagi sehingga kembali menjalani perawatan,” ungkapnya saat ditemui tim iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli di halaman Masjid An-Nur di area RSUD dr Soetomo.  

Sementara Agus Jauhari juga mengaku anaknya terkena leukemia. “Dulu waktu kena dia usia 4,5 tahun. Kondisinya sangat kurus dan tidak bisa berjalan. Jadi kemana-mana selalu dibopong,” urai pria asal Gresik ini.

Setelah menjalani perawatan rutin selama 1,5 tahun, kondisinya mengalami banyak perubahan. “Sekarang sudah bisa berjalan, dan tubuhnya tidak kurus lagi,” ujarnya.   

Baik Edi maupun Agus menyatakan kondisi yang harus mereka jalani sangat tidak mudah saat mendampingi sang anak menjalani perawatan di Surabaya. “Karena itu, bantuan seperti ini sangat membantu kami. Terima kasih atas perhatiannya,” ucap kedua pria ini dengan wajah berbinar.

Edi dan Agus juga sempat berpesan jika ada orangtua yang anaknya terkena kanker harus patuh pada anjuran dokter. “Kalau waktunya kontrol ya harus jalani kontrol. Juga konsumsi obat jangan sampai kelewatan. Intinya haru tertib ikuti protokol, jangan sampai mengeluh harus tetap semangat,” sarannya.

Aksi #Peduli pada hari itu membagikan paket nasi dari RM Primarasa, serta masker bantuan dari Gemas (Gerakan Memakai Masker) Jakarta. Bantuan yang sama juga dibagikan kepada petugas parkir di rumah sakit tersebut.

Menurut Cak Freddy, koordinator acara bakti sosial iniSurabaya.com-penakita.com, kegiatan #Peduli yang sudah dilakukan sejak 31 Maret 2020 selalu menyasar tempat berbeda.

Bentuk bantuan pun beragam, mulai dari paket nasi dari RM Primarasa, masker Gemas, dan hand sanitizer.

“Kami juga bagikan sembako dari hasil bantuan para donatur. Kami harap bantuan tersebut bisa meringankan masyarakat di saat kondisi makin sulit seperti sekarang,” tegas pria yang dikenal dengan julukan Si Doyan Makan Ini.

Cak Freddy menyatakan, bagi yang berminat gabung dalam aksi sosial ini bisa menyalurkan donasi ke rekening BCA nomor 0884670639. Dan setelah transfer diharap konfirmasi ke nomor 0878 778 78999. ana

#gemas #kankerleukemia #kemoterapi #masker #peduli #primarasa #RSUDdrSoetomo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)