Lantunkan lagu ‘Azza’, Meli LIDA 2020 Awali Kompetisi ‘BerAksi Di Rumah Saja’

842 views
Kekompakan Miftah beserta ayah dan ibunya saat melantunkan ayat suci Al-QurGÇÖan di ‘Indonesia Mengaji’.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – ‘BerAksi Di Rumah Saja 2020’ episode Jumat (15/5/2020) dini hari menghadirkan penampilan kloter 2 Ar Rahiim yang terdiri dari Novri (Riau), Hafidz (Banten) dan Hari (Purwokerto).

Kompetisi dibuka penampilan Meli LIDA 2020 membawakan lagu ‘Azza’. Disusul penampilan Ustadz Novri sebagai peserta pertama yang tampil membawakan tausiyah tentang akhlak islam yakni ‘Jangan Curang Jangan Bohong’.

Novri pun mendapat dukungan penuh dari Dewan Juri. “Sholawatnya indah, ceramahnya menjadi ilmu yang bermanfaat, dan semoga bisa terus menyentuh hati,” puji Ustadz Taufiqurrahman.

Sementara Ustadz Hari tampil apik membawakan tausiyah bertema ‘Jurus Ramadhan’. Dirinya berhasil menghibur dengan selingan tembang dan logat Jawa saat membawakan materinya tersebut.

Ustadz Solmed pun memberikan pujian berkali-kali untuk penampilannya. “Ustadz Hari di setiap penampilannya selalu membuat penasaran. Materi yang dibawakan juga bagus. Semoga ustadz lolos ke babak selanjutnya,” dukung Ustadz Solmed.

Giliran Ustadz Hafidz yang tampil dengan memberikan tausiyah bertema ‘Dzikir Fadillahnya Mengalir’. Meski mendapatkan respons positif dari semua juri, nyatanya Ustadz Hafidz harus rela menghentikan langkahnya di babak Top 12 karena perolehan dukungan pemirsa yang dia raih sangat rendah.

Meli LIDA 2020 membuka kompetisi tausiyah ‘BerAksi Dirumah Saja 2020’.

Untuk penampilan ustadz dari Banten ini, Ustadz Subki Al-Bughury pun memberikan masukan. Menurutnya penampilan Hafidz sudah bagus, meski ada beberapa kalimat yang terpeleset karena terlalu bersemangat.

Sementara program ‘Ramadan Di Rumah Saja’ yang tayang Kamis (14/5/2020), menghadirkan segmen ‘Indonesia Berdoa’ dan ‘Indonesia Mengaji’. Menjelang akhir bulan suci Ramadan, Dr KH Ali M Abdillah MA memimpin doa dan dzikir bersama untuk keberkahan seluruh masyarakat Indonesia dalam ‘Indonesia Berdoa’.

Kompetisi qori dan qoriah terbaik dari 34 provinsi pun terus bergulir dan malam itu menampilkan Qoriah  Miftah (Bengkulu), Putri (Papua Barat), Sa’adah (Kalimantan Barat) dan Sri (Sumatera Barat).

Suara merdu yang disenandungkan Miftah saat membacakan potongan surah At Taubah ayat 117-119, seperti buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Di kesempatan yang sama, ayah dan ibundanya juga sempat menunjukkan suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Penampilan apik Ustadz Novri Riau saat membawakan tausiyah akhlak Islami bertema ‘Jangan Curang Jangan Bohong’.

Selanjutnya Sa’adah yang unjuk kebolehan tilawahnya membacakan surah At Tahrim ayat 8-9 disusul Putri dari Papua Barat membacakan surah Hud ayat 1-4 dan sebagai penampilan terakhir Qoriah Sri tampil melantunkan surah Ali Imran potongan ayat 118-120 dengan tartil dan merdu.

Di akhir kompetisi,  Sri (Sumatera Barat) berhasil terpilih sebagai peserta terbaik dan berhasil lolos ke babak selanjutnya. ‘BerAksi Dirumah Saja 2020’ tayang Live di layar Indosiar setiap hari pada pukul 02.00 WIB. Sedang ‘Ramadan Di Rumah Saja’ setiap hari pukul 22.30 WIB. wid

#beraksidirumahsaja #indosiar #ramadandirumahsaja

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)