Lion Air Group Kembali Terbang, Terminal Keberangkatan dan Kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta Pindah

677 views
Kru maskapai penerbangan Lion Air Group memberlakukan SOP ketat pada setiap penumpang sebelum dan selama perjalanan hingga sampai tujuan.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Maskapai penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air yang tergabung dalam Lion Air Group memastikan kembali terbang mulai Minggu (10/5/2020).

Untuk itu, Lion Air Group melakukan penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan di Bandara Udara International Soekarno-Hatta sebagai berikut:

  1. Seluruh penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,
  2. Seluruh penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,
  3. Seluruh penerbangan domestik Batik Air tetap di Terminal 2E,

“Sedang untuk bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama,” tegas  Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi iniSurabaya.com.

Bagi calon penumpang Lion Air Group wajib menjalani proses dan persiapan perjalanan udara sebagai berikut:

  1. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni empat jam sebelum keberangkatan,
  2. Menunjukkan dokumen atau berkas kelengkapan, meliputi tiket, identitas diri, surat keterangan bebas Covid-19 atau surat keterangan sehat, surat keterangan perjalanan dan dokumen lain yang harus dipenuhi sesuai Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020,
  3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan keluar dari bandar udara,
  4. Mencuci tangan atau menggunakan cairan pembersih kuman pada tangan (hand sanitizer),
  5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) sebagaimana diberlakukan,
  6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat.

Danang juga berpesan, bagi calon penumpang yang akan membeli tiket (issued ticket) dapat dilakukan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan   kontak   pelanggan   (call   center)   021-6379   8000   dan   0804-177-8899, www.lionair.co.id, www.batikair.com serta aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air.

“Untuk pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut,” kata Danang.

Ditambahkan pula, Lion Air Group mempersiapkan semua armada Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang akan dioperasikan menurut kebutuhan.

“Seluruh pesawat dipastikan menjalani prosedur pemeliharaan dan perawatan,” tandasnya. wid

#batikair #lionair #lionairgroup #physicaldistancing #wingsair

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)