Collab Asia Gandeng Omo Kucrut dan Nofin Asia Galang Dana Bagi Tenaga Medis, Ini Hasilnya

721 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang tidak berkesudahan ini nampaknya menggugah semangat dan inisiatif dari para content creator di Indonesia untuk saling berbagi dan melibatkan penggemarnya.

Collab Asia, perusahaan global yang berbasis di Korea dan memiliki misi untuk mengembangkan content creator khususnya di platform YouTube menggandeng dua music creator yang sudah memiliki nama besar di komunitasnya, yaitu Omo Kucrut dan Nofin Asia.

Penggalangan dana yang dilakukan pada 1-12 Mei 2020 ini menggunakan sistem crowdfunding di situs kolase.com. Bagi para donatur akan mendapatkan reward berupa kaos eksklusif edisi Omo Kucrut x Nofin asia yang dirilis secara terbatas, yaitu sebanyak 100 buah saja dengan nilai donasi sebesar Rp 100.000.

“Kami berusaha membuat para creator agar memiliki kedekatan khusus dengan membuat produk-produk kolaborasi bentuk baru,” ungkap Christophe B Renato, music manager dari Collab Indonesia.

Christophe menekankan bahwa Omo Kucrut dan Nofin Asia telah sukses mewujudkan program tersebut. “Kami juga mengajak para content creator untuk bersama-sama berbagi kepada para tenaga medis yang sudah berjuang keras dalam penanganan Covid-19, khususnya di Jakarta ini yang menjadi salah satu zona merah penyebaran virus corona di Indonesia,” imbuhnya.

Project kolaborasi crowndfunding Omo Kucrut dan Nofin Asia ini sukses dengan mencapai angka target pengumpulan dana sebesar 77 persen.

Seluruh hasil donasi telah disalurkan ke Rumah Sakit Muhammadiah, Taman Puring, Jakarta Selatan.

Christophe berharap semakin banyak kolaborasi bentuk baru dari para content creator di Indonesia, terutama yang bisa membawa misi sosial seperti yang sudah berjalan bersama Collab Asia saat ini. wid

#collabasia #covid19 #galangdana #korea #nofinasia #omokucrut

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)