‘Heng:garae’, Seventeen Tantang Anak Muda untuk Gapai Impian

466 views
Seventeen

iniSURABAYA.com – Ini kabar gembira bagi Carat (istilah untuk penggemar boyband Seventeen). Grup vokal asal Korea Selatan ini merilis mini album mereka, ‘Heng:garae’, Senin (22/6/2020) malam (waktu Korea Selatan).

Album ke-7 ini memiliki total enam lagu dalam berbagai genre, dari lagu utama ‘Left & Right’, ‘Fearless’, ‘I Wish’, ‘Kidult’, ‘My My’ dan ‘Together’.

Semua komposisi merupakan hasil ‘keroyokan’ dari seluruh personel Seventeen. Woozi misalnya berpartisipasi dalam penggarapan aransemen, menggubah dan membuat lirik lagu untuk seluruh mini-album baru Seventeen tersebut.

Sementara itu, beberapa anggota mengambil bagian dalam komposisi dan pembuatan lirik lagu termasuk S.Coups, Hoshi, Mingyu dan Wonwoo.

Dipimpin oleh lagu utama berjudul ‘Left & Right’, rapper grup itu, Vernon berpartisipasi dalam membuat liriknya. Selain itu, komposer, pengaransemen musik dan solois lama Seventeen, Bumzu bekerja sama dengan Woozi dalam menyusun lagu juga.

‘Left & Right’ adalah lagu yang diciptakan kembali dengan sound tahun 2020, dengan menyertakan nuansa genre hip-hop tahun 2000-an.

Gambar tracklist-nya berisi warna ungu kelam dengan suasana berkemah yang mirip dengan video musik terbaru Seventeen untuk lagu ‘My My’. Single ini berisi pesan-pesan yang mendorong seseorang untuk melarikan diri dari ‘Fear’ (rasa takut) yang mereka temui dalam album full-length ketiga mereka, ‘An Ode’.

Melalui album ini pula Seventen ini menandaskan bahwa mereka pindah ke dunia baru sambil tetap berpegang teguh pada impian mereka.

“Album ini menjadi lagu untuk kaum muda dan bisa menjadi moto bagi hidup mereka,” kata Woozi.

Dia lalu menunjuk komposisi lagu ‘Kiri & Kanan’ (‘Left & Right’) sebagai contoh. “Lagu itu adalah pesan bagi anak muda yang menantang diri mereka sendiri untuk mencapai impian mereka,” tandasnya.

Woozi menambahkan,”Mereka mungkin pergi ke kiri dan ke kanan, tidak tahu jalan apa yang harus diambil. Tetapi melalui periode itu, mereka nantinya bisa menembak ke langit dengan kekuatan mereka.”  

Woozi menambahkan, henggarae dalam bahasa Korea berarti tindakan melempar seseorang ke udara dan menangkap mereka. dit

#boyband #koreaselatan #seventeen

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)