Kini Tak Ada Buku Menu, Tamu Aston Sidoarjo Hotel Harus Lakukan Ini Jika Ingin Pesan Makanan yang Diinginkan

1280 views
Penataan kursi di Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center memperhatikan protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan tamu.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Merebaknya penyebaran virus corona dan anjuran physical distancing membuat aplikasi digital kian akrab dengan keseharian masyarakat.

Platform digital pula yang diterapkan manajemen Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center bagi tamu yang ingin menikmati jamuan makan di restoran hotel bintang 3 tersebut.  

“Sekarang tamu tidak perlu memegang buku menu, karena semua menu bisa diakses di smartphone dengan cara scan barcode,“ kata Valent, Food & Beverages Manager Aston Sidoarjo.

Menurut Valent, penggunaan scan barcode itu akan meminimalisir kontak tamu dengan buku menu yang biasanya berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya.

“Selain tentu saja yang sudah baku adalah setiap tamu yang memasuki area restoran wajib menggunakan masker dan hand sanitizer,” ungkapnya.

Ditekankan Valent, bahkan tim FnB pun memberikan jarak antarmeja untuk mengikuti prosedur physical distancing. “Kami sudah siap menyambut era kenormalan baru dengan penerapan protokol kesehatan guna menjamin kenyamanan dan keamanan bersama,” paparnya.

Mengenai pemberlakuan protokol kesehatan ini, ditegaskan Imam Mustofa, General Manager Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center, berlaku untuk semua kegiatan di hotel yang ada di bawah naungan Archipelago International tersebut.

Tindakan yang dilakukan pada tamu sesuai protokol kesehatan diberlakukan mulai dari screening awal tamu, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer. Selain itu, setiap tamu atau pengunjung yang memasuki area hotel wajib menggunakan masker.

Untuk area resepsionis, tamu yang akan check in juga menerapkani aturan physical distancing atau jaga jarak dengan mengikuti tanda yang sudah dipasang di lantai.

Untuk kenyamanan dan keamanan para tamu, semua staf atau karyawan hotel wajib menggunakan masker, sarung tangan. Bahkan penggunaan face shield juga diterapkan di bagian atau area tertentu, seperti house keeping yang siap menjaga kebersihan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di area kamar. dit

#astonsidoarjocityhotel&conferencecenter #barcode #bukumenu #restoran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)