Lama Stay at Home, Desainer Asal Bangkalan Ini Ambil Game Jadi Inspirasi Rancangan di ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’

662 views
Desainer Embran Nawawi menggandeng dua desainer muda dari Mojokerto dan Bangkalan di pentas ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’.

iniSURABAYA.com – Meski sempat ragu, dua desainer muda di Jawa Timur ini sangat antusias ketika diajak Embran Nawawi gabung di pentas ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’.

Pentas fashion ini sangat istimewa karena diperagakan langsung melalui empat platform media sosial, Facebook, Instagram, YouTube, dan Zoom Meeting Room, Sabtu (13/6/2020).

“Karena sudah lama nggak ikutan fashion show. Lama nggak bikin koleksi, jadi sempat ragu waktu diajak Mas Embran,” ungkap Fiky Aisyah kepada inSurabaya.com.

Desainer dari Bangkalan ini juga mengaku sempat mengalami kesulitan mencari inspirasi untuk karya barunya. “Karena kan sudah lama stay at home. Tetapi karena ditantang, maka saya coba ambil,” ujarnya.

Menurut Fiky, dirinya menghadapi banyak kendala ketika akan mulai berkarya, terutama untuk mendapatkan bahan untuk rancangannya. “Saya yang tinggal di Bangkalan masih belum bisa leluasa bergerak untuk cari bahannya di Surabaya,” tuturnya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/06/setelah-virus-corona-desainer-embran-nawawi-malah-sebar-virus-baru-ini/

Karena itu pula, Fiky kemudian beralih pada potongan kain sisa-sisa produksi sebelumnya. “Busana ini inspirasinya saya ambil dari game favorit yang sering saya mainkan saat stay at home,” imbuhnya.  

Pernyataan senada dilontarkan Aries yang menghadirkan busana-busana dengan label Qiqo. “Saya sebetulnya fokus pada busana-busana muslim, busana hijab. Tetapi untuk momen ini saya berusaha ‘keluar’, dan menghadirkan rancangan berbeda,” tandasnya.

Mengenai pemilihan busana anak-anak yang disajikan di pentas ‘Secret Garden Online Showcase’, Embran Nawawi menyatakan,”Ini untuk memperingati Hari Anak Internasional pada 1 Juni, dan Hari Anak Nasional 23 Juli.”  

Selain itu, lanjut Embran, anak-anak adalah market fashion yang bertumbuh sesuai pertumbuhan fisik dan mental mereka. “Acara ini juga untuk mewujudkan bahwa kita punya bibit yang bisa jadi langkah awal tumbuhnya industri fashion di Surabaya,” tandasnya.

Meski berupa panggung kecil, Embran menyatakan ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’ yang didukung Hotel Rock Surabaya dan Lasalle College Surabaya ini melibatkan banyak pihak.

Diantaranya adalah Emerald Little Girl Model Community, yaitu komunitas orang tua model cilik Jawa Timur yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Madiun.

Selain itu, juga make up & hair do artist, event organizer, music director, IT, dan decorator. dit

#embrannawawi #onlinefashionshowcase #secretgarden

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)