‘Panggung Fesyen di Era New Normal Bakal Seperti Apa Ya?’ Simak Yuk Ramalan Para Desainer Ini

927 views

iniSURABAYA.com – Pandemic Covid-19 menyerang dan menggerus semua lini kehidupan, termasuk dunia fashion. Berbagai kegiatan pentas busana pun jadi mandeg sebaga efek kebijakan social distancing maupun physical distancing.

Surabaya Fashion Parade misalnya. Pada penyelenggaraan yang ke-13 dan dijadwalkan pada bulan April 2020 terpaksa ditunda hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Benarkah tak ada aktivitas dari para desainer? Bagaimana pula para desainer menyikapi peluang di ‘tatanan baru’ setelah kurva pandemic mereda?

Seperti apa juga gaya hidup masyarakat khususnya dalam hal berbusana di tatanan baru nanti? Adakah bahan-bahan baru yg jadi incaran para desainer dalam berkreasi nanti?

Untuk menjawab rasa penasaran para penikmat fashion tersebut, iniSurabaya.com menggelar acara ‘Ngobrol Sore’ dengan tema ‘Panggung Fesyen di Era New Normal Bakal Seperti Apa, Ya?’

Agenda ngobrol santai yang didukung Garasi Cowork Space ini dijadwalkan diselenggarakan pukul 15.00-16.30 pada Kamis (4/6/2020). “Kami bersyukur agenda perdana Ngobrol Sore ini dapat dukungan dari banyak pihak yang menyatakan kesediaan sebagai narasumber,” tutur Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com.

Ada enam tokoh di dunia fashion yang urun pemikiran di momen spesial tersebut, yaitu Alben Ayub Andal dan Embran Nawawi yang karyanya sudah banyak dikenal masyarakat luas, baik pria maupun wanita.

“Ulfa Mumtaza, desainer asal Madiun yang juga sudah merambah ke mancanegara pun menyatakan kesediaannya berbagi di acara Ngobrol Sore itu,” ungkapnya.

Selain itu bakal tampil pula Soesi Soekotjo, Ketua Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jatim. Tak ketinggalan pula Aryani Widagdo. Kiprahnya sebagai fashion educationist dan sekaligus pengamat fashion sudah sangat akrab di jagad fashion Tanah Air khususnya di Surabaya.

Acara ngobrol lewat aplikasi GoogleMeet ini juga menampilkan sosok Hadi Reksa, pengusaha clothing line  berlabel Viqui. Di tengah tekanan corona dia sukses menghadirkan kaos bertema ‘Jaga Jarak’ yang jadi viral di Surabaya.

Yang tak kalah penting, adalah hadirnya Dian Apriliana Dewi. Manager Marketing Pakuwon Mall ini dikenal pula sebagai founder Surabaya Fashion Parade. Ide agenda fashion berkelas di Surabaya itu sudah muncul sejak Dian masih bertugas di Tunjungan Plaza sekitar 13 tahun lalu.

“Bagaimana masa depan SFP? Dan seperti apa wujudnya nanti? Mbak Dian akan membebernya di forum tersebut,” ujarnya.

Jika ingin gabung di acara Ngobrol Sore, silakan registerasi di : https://www.loket.com/event/ngobrolsore.

“Registerasi gratis. Setelah daftar, peserta akan mendapatkan link lewat WA,” ujar Angga Prameswara COO Gara Cowork Space. ana

#desainer #fashion #garasicoworkspace #inisurabaya #ngobrolsore

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)