Setelah Virus Corona, Desainer Embran Nawawi Malah Sebar Virus Baru Ini!

848 views
Sebanyak 20 koleksi busana anak diperagakan di pentas ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’ secara daring di empat platform media sosial.

iniSURABAYA.com – “Dunia Fashion di Surabaya Tidak Mati! Bahkan akan terus tumbuh mewarnai kehidupan di new normal”

Ucapan penuh optimisme itu diserukan desainer kondang, Embran Nawawi di pentas ‘Online Fashion Showcase’ di Rock Hotel Surabaya, Sabtu (13/6/2020).

Acara perdana pentas fashion setelah vakum selama pandemic Covid-19 bertajuk ‘Secret Garden’ ini menghadirkan 20 koleksi tiga desainer Surabaya.

Selain karya terbaru Embran yang menghadirkan street wear, juga ada koleksi Qiqo, dan rancangan gres Fiky Aisyah, desainer dari Bangkalan.

Yang spesial, karya para desainer yang semuanya menghadirkan baju anak-anak itu disajikan secara langsung melalui platform media sosial, Facebook, Instagram, YouTube, dan Zoom Meeting Room.  

Meski Embran mengaku panggung ‘Secret Garden Online Showcase’ ini tidak sebesar pentas-pentas fashion sebelumnya, tetapi ‘gerakan anti corona’ ini ditegaskan Embran harus segera dimulai.  

“Harus ada pioneer untuk new movement fashion Surabaya,” tandasnya kepada iniSurabaya.com.  

Embran mengungkapkan rasa sedihnya karena banyak pabrik tekstil tutup gara-gara pandemic Covid-19. Dampak yang sama juga menimpa toko-toko produk fashion.  

“Pengusaha fashion banyak yang gulung tikar. ‘Saya tutup mesin karena nggak mampu produksi’,” demikian Embran mengutip keluhan para perancang busana yang terpapar pandemic Covid-19.  

Dosen Lasalle College Surabaya ini menyatakan pula bahwa kini ‘sang putri tidur’ sudah bangun dan ingin menyapa para pecinta serta pelaku fashion di Surabaya.

“Kini hadir virus baru, virus tren fashion after effect,” ujarnya penuh semangat.

Meski ‘Online Fashion Showcase’ ini merupakan kemasan kecil, tetapi Embran menekanan bahwa pentas yang digelar ini lengkap dengan semua pelaku fashion yang biasa terlibat membantu mewujudkan fashion show tersebut.

“Jadi ‘Secret Garden Online Fashion Showcase’ ini adalah sebuah pergelaran fashion show yang dibuat secara sungguh-sungguh yang melibatkan model, make up, outfits, panggung, music, lighting dan crew,” urainya.

Selain itu, model yang semuanya anak-anak yang melenggang di catwalk pun disaksikan para penikmat fashion secara langsung melalui platform media sosial. dit

#embrannawawi #fashion #fashionshowcase #mediasosial #secretgarden

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)