Thai Lion Air Larang Penumpang Bawa Makanan untuk Dikonsumsi Selama Penerbangan

373 views
Thai Lion memberlakukan aturan ketat terkait protokol kesehatan, baik bagi penumpang maupun awak pesawat.

iniSURABAYA.com | THAILAND – Thai Lion Air sudah kembali terbang normal sejak awal Mei 2020. Operasionalisasi penerbangan ini berhasil dilakukan dengan membentuk kesadaran dari perusahaan, penumpang dan awak pesawat mengenai protokol kesehatan.  

Thai Lion Air memberlakukan protokol kesehatan berdasarkan yang dipersyaratkan, pelaksanaan penerbangan berpedoman kepada prinsip-prinsip dan standar operasional prosedur kesehatan dalam upaya memastikan tingkat pengamanan kru yang bertugas dan penumpang, mencakup:
1. Mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),
2. Menggunakan masker atau pelindung wajah (face shield),
3. Menjaga kebersihan selama di dalam pesawat udara,
4. Tetap tertib dan teratur sesuai penerapan pengaturan jarak aman (physical distancing) saat antrean di area pemeriksaan keamanan (security check-point/ SCP), pelaporan (check-in), di ruang tunggu (boarding room), hingga mulai masuk ke kabin pesawat (boarding),
5. Memanfaatkan pelaporan diri berbasis online (mobile dan selft check-in)  

Menurut Capt. Darsito Hendro Seputro, Chairman of the Board Thai Lion Air, saat terbang bersama Thai Lion Air, setiap penumpang mendapatkan bagasi cuma-cuma 20 kg.

Namun, Capt Darsito menekankan bahwa selama penerbangan, Thai Lion Air tidak menyediakan penjualan makanan ringan, minuman dan makanan berat.

Kami juga tidak mengizinkan penumpang membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama perjalanan udara,” tandasnya.  

Dalam tindakan pencegahan Covid-19 pada operasional penerbangan, Thai Lion Air menerapkan rekomendasi dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku. wid

#bagasi #protokolkesehatan #thailionair

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)