YouTube Siapkan Fitur baru untuk Saingi TikTok, Pengguna Bisa Posting Video Berdurasi 15 Detik

354 views
Bill Gates bersama Jennifer, putrinya tampil spesial dalam tayangan TikTok

iniSURABAYA.com – Geliat aplikasi TikTok yang melejit di dunia belakangan tak ayal bikin platform sejenis jadi gelisah. Mereka pun kemudian berlomba untuk mencari cara mengembangkan fitur serupa TikTok.

Itu pula yang kini sedang getol dilakukan YouTube agar tidak kalah dengan layanan media sosial berbasis video pendek tersebut.   

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (28/6/2020), perusahaan milik Google itu mengumumkan sedang mengembangkan fitur teranyar mereka.

YouTube saat ini sedang bereksperimen agar bisa menghasilkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah beberapa video singkat berdurasi 15 detik lewat perangkat mobile pengguna seperti TikTok.

“Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten dapat dengan mudah merekam beberapa klip langsung dari aplikasi YouTube di perangkat mobile, dan mengunggahnya menjadi satu video,” begitu ungkap YouTube di laman tersebut.

Ditambahkan pula bahwa setiap video akan dibatasi durasinya hingga 15 detik, tetapi pengguna YouTube dapat merekam klip lebih lama yang kemudian akan dipecah menjadi beberapa video berdurasi 15 detik.

Hadirnya fitur tersebut diharapkan dapat menjadi cara YouTube untuk mencuri ‘hati’ banyak pengguna TikTok.

Tak hanya TikTok, YouTube juga ingin bersaing dengan fitur serupa yang sudah ada di Instagram dan Snapchat Stories. Tahun lalu, Instagram telah mengumumkan fitur baru bernama Reels.

Kabar berhubungan TikTok lainnya, baru-baru ini Bill Gates tampil bersama dengan sang putri, Jennifer K Gates, dalam sebuah video singkat.

Melalui akun Instagram-nya, Jennifer menggunggah videonya saat sedang membuat TikTok bersama Bill Gates. Dalam unggahan itu, ia juga menuliskan selamat hari ayah pada Bill.

Jennifer pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh dukungan dan dorongan yang diberikan padanya. Tidak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih sebab Bill Gates mau membuat video TikTok bersama dirinya.

Melalui video TikTok yang diunggah, ayah dan putri itu membuat video tarian singkat. Terlihat, Bill mengikuti gerakan Jennifer dengan sedikit kikuk. wid/dbs

#TikTok #video #viral #youtube

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)