Ingin Bepergian Pakai AirAsia? Simak Perubahan Kebijakan Ketentuan Bagasi Ini

475 views
ILUSTRASI: kargo AirAsia Group.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – AirAsia memperbarui kebijakan mengenai ketentuan bagasi kabin yang berlaku mulai Selasa (7/7/2020). Setiap penumpang kini diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat yang berat total keduanya tidak melebihi 7kg.

penumpang dapat membawa satu buah tas kabin dengan ukuran tidak melebihi 56cm x 36cm x 23cm atau panjang linear maksimal 115cm serta dapat dimasukkan ke dalam kompartemen bagasi di dalam kabin pesawat

juga sebuah tas laptop atau sebuah tas kecil dengan ukuran tidak melebihi 40cm x 30cm x 23cm atau panjang linear maksimal 80cm serta dapat diletakkan di bawah kursi di depan penumpang.

“Untuk mengetahui informasi terkini mengenai ketentuan bagasi kabin terkini AirAsia, silakan kunjungi halaman pada tautan ini,” kata Dwi Addin Wibowo dari AirAsia melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Menurut Addin, jika barang bagasi kabin penumpang melebihi ketentuan di atas, penumpang dapat membagasikan barang dengan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia.

Atau bisa pula memesan jatah bagasi tambahan sebelum terbang. Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia setidaknya empat jam sebelum jadwal keberangkatan. 

AirAsia juga mengimbau seluruh penumpang yang akan melakukan penerbangan untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah/ negara asal maupun tujuan.

“Untuk informasi mengenai panduan perjalanan bersama AirAsia silakan kunjungi tautan ini,” imbuhnya. wid

#airasia #bagasi #koper

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)