Ingin Tahu Tips Sukses Dipha Barus? ‘Untuk Tumbuh dan Berkembang, Harus Dimulai dari Kebiasaan Baik Setiap Harinya!

559 views
Dipha Barus saat memproduksi lagu di studio. Berkat karyanya, Dipha berhasil memenangkan lebih dari 7 penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards di tahun 2016-2019.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Dipha Barus, pencipta lagu sekaligus produser ini ternyata punya kenangan khusus saat pentas di Aceh.

“Tempat yang tak pernah saya bayangkan saya punya kesempatan tampil, kota yang begitu indah, penampilan saya juga diterima sangat baik oleh masyarakat setempat, bahkan mereka hafal semua lagu saya dan bisa menyanyikan bersama sepanjang penampilan saya dari awal hingga akhir,” begitu kisah Dipha melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Disinggung soal sukses yang diraihnya saat ini, Dipha mengaku hal tersebut tak lepas dari semangat belajar yang sangat tinggi dalam dirinya. Dia percaya bahwa untuk seseorang tumbuh dan berkembang, harus dimulai dengan kebiasaan baik setiap harinya. 

Apalagi, di tengah situasi ‘normal baru’ saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun rutinitas yang baik dan tetap selalu produktif.

“Setiap pagi, saya selalu menyempatkan diri belajar sesuatu hal baru di YouTube. Mulai dari teknik mixing, ulasan musik dari kreator atau kanal YouTube di luar negeri seperti ‘The Needle Drop’ oleh Anthony Fantano, Kenny Beats, hingga beberapa fenomena ilmiah yang lumayan menarik buat gue,” ungkapnya.  

Rutinitas sehari-harinya pun menginspirasi dia untuk semakin giat berkarya baik di kanal YouTube ‘Dipha Barus’ dan memperluas ketersediaan konten edukasi musik yang modern, mudah ditangkap, sesuai minat masyarakat juga memadu padankan dengan kearifan lokal yang ada.

“Saya selalu ingin menghasilkan karya yang jujur dari diri saya yang semoga bisa menghibur banyak orang di luar sana yang merasakan keresahan yang sama, juga mengerti pesan yang ingin disampaikan.

Berkaca ke diri saya sendiri, saya ingin pendengar dan penikmat musik saya untuk keluar dari segala stereotip yang ada agar terus mengeksplorasi potensi diri, bebas berkarya, dan merubah pola pikir bahwa ‘it is not about being superhuman’ tapi mengajak mereka mengerti bahwa ‘being human is super’,” bebernya.  

Selanjutnya, Dipha berencana merilis single kolaborasi dengan artis internasional yang dapat dinikmati para penggemarnya pada awal bulan Agustus mendatang.

Gambaran lebih lanjut seputar kolaborasi tersebut dapat dilihat melalui kanal YouTube miliknya. wid

#diphabarus #produser #tipssukses #youtube

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)