Jelajah Kekayaan Kuliner Nusantara di Djaman Doeloe Resto, Ada Klepon Bulang Hingga Rujak Serut AmbarKetawang

506 views
Klepon yang selama ini dikenal sebagai jajanan pasar kini bisa ditemui di resto hotel berbintang.

iniSURABAYA.com – Menu khas Nusantara ada di hotel bintang 4? Bagi tamu setia Four Points by Sheraton Surabaya – Pakuwon Indah, pasti tak asing dengan aneka menu seperti Rujak Serut Ambar Ketawang, Mie Ongklok Dieng, atau bahkan Klepon Bulang.

Aneka menu tradisional itu bisa ditemui setiap hari di Djaman Doeloe Resto and Bar. Restoran di lantai M3 Hotel Four Points by Sheraton Surabaya – Pakuwon Indah ini buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00.

“Tamu bisa menjelajah rasa dan kekayaan kuliner bersama kami dengan aman karena kami telah mengikuti semua prosedur keselamatan kesehatan New Normal dan berharap dapat menyambut tamu kembali uncomplicated service khas Four Points,” ujar Alamsyah Jo, Complex General Manager Four Points by Sheraton, Surabaya – Pakuwon Indah.

Menurut Alamsyah, Djaman Doeloe Resto and Bar memang disiapkan untuk menjadi rumah bagi sederetan hidangan khas Indonesia yang diolah dengan bahan-bahan pilihan dan penyajian modern, namun tetap mempertahankan resep aslinya.

Rujak Serut Ambarketawang

Hadirnya aneka menu Nusantara tersebut tak lepas dari duet Chef Andry Ekaprasetya dan Chef Andik Wahyudi. “Rujak Serut Ambar Ketawang ini diadopsi dari makanan khas Yogyakarta,” papar Chef Andry Ekaprasetya. 

Nama Ambar Ketawang, lanjut Chef Andry, merupakan nama daerah di Yogyakarta yang memiliki hasil bumi berupa buah-buahan yang terbaik di Indonesia.

Rujak Serut diracik dari olahan bumbu khas berupa gula merah, asem jawa dan kacang mede yang juga menjadi salah satu hidangan favorit dari keluarga Sultan Hamengkubuwana.

Sedang Mie Ongklok Dieng merupakan kuliner khas Wonosobo. Menu ini pertama kali dibuat oleh juru masak restoran Belanda bernama Muhadi pada tahun 1887

Nama Ongklok diambil dari istilah keranjang ayamanan bambu yang dibuat untuk membantu dalam proses perebusan mie. “Mie Ongklok disajikan dengan tempe kemul, keripik tahu, sate daging dan daging sanding lamur,” ujar Chef Andik Wahyudi.

Yang juga spesial adalah hadirnya Klepon Bulang juga menjadi salah satu primadona tamu di Djaman Doeloe Resto and Bar. Klepon yang terbuat dari tepung ketan dengan olahan daun suji serta berisi gula aren dan dibalut kelapa parut, membuat kudapan tradisional khas Jawa Timur ini populer di kalangan masyarakat. dit

#Djamandoeloeresto&bar #fourpointshotel #masakannusantara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)