Mau Main Bareng Nyi Roro Kidul atau si Kabayan? Yuk Ketemu Mereka di Game Farming ‘Fantasy Town’

603 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Garena Indonesia resmi merilis game simulasi farming berjudul ‘Fantasy Town’. Game yang mengajak para pemain melestarikan budaya ini menghadirkan banyak elemen Indonesia seperti karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang siap menemani petualangan di dalam game.

Game Fantasy Town yang dikembangkan ©Arumgames, dirilis oleh Garena Indonesia, sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play.

“Sementara untuk ketersediaannya di App Store segera menyusul,” kata Calvindoro Chrisna, Strategic Operations Garena Indonesia.

Kehadiran game Fantasy Town ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi orang tua dalam menyajikan hiburan kepada anak-anak ketika sedang berada #DiRumahAja.

‘Fantasy Town’ merupakan game online berbasis farming simulator, yang dapat sekaligus mengajarkan cinta budaya Indonesia serta konsep kebersamaan.

Saat bermain ‘Fantasy Town’, orang tua dapat mendampingi anak dan mengajak mereka menikmati sederet fitur menariknya seperti bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru, serta melawan berbagai Monster.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town,” ungkap Chrisna.

Chrisna menambahkan, para pemain akan ditemani karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, serta dapat mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar.

“Kami berharap, melalui game farming ini, anak-anak muda dapat lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia,” ujarnya.

Tentang Fantasy Town
Awalnya, Fantasy Town merupakan kota yang damai dan makmur, namun, semua berubah ketika Troll datang menyerang dan menghancurkan kota. Semua bangunan kota hancur akibat serangan Troll.

Saat harapan sudah pupus, seorang ksatria bangkit menyelamatkan kota. Semua Citizen (sebutan untuk karakter di Fantasy Town) saling membantu dan ikut berjuang bersama Ksatria tersebut.

Akhirnya, setelah mengalahkan Troll, kota pun kembali damai namun masih porak poranda. “Yuk, bantu Citizen untuk membangun kembali kota mereka yang megah,” ujar Chrisna mengenai game ini.

Fantasy Town memiliki 12 tipe Citizen (sebutan untuk nama karakter di dalam game) yang terdiri dari Ksatria, Penyihir dan Prajurit yang bisa digunakan untuk mengalahkan monster.

Juga ada Petani, Tukang Roti, Pedagang, Koki, Pengrajin, Penambang, Pandai Besi, Nelayan, dan Boneka Kayu. Semua Citizen ini sudah hadir di dalam Fantasy Town dan siap menemani serunya permainan.

Fantasy Town sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama teman. Pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain dan mendapatkan banyak keuntungan, seperti berdagang dan membantu teman untuk berkembang bersama.

Bagi pemain yang menyukai tantangan, mereka dapat mengumpulkan Citizen bersifat pahlawan untuk menjelajahi area misterius dan menaklukkan berbagai monster di dalamnya.

Dari sini, pemain akan menerima hadiah in-game yang bisa digunakan untuk membangun kota yang lebih besar lagi. 

Karakter Garuda Gratis  
Dalam rangka memeriahkan hari perilisan, Garena Indonesia menyiapkan hadiah item eksklusif berupa karakter Garuda yang bisa didapatkan cukup dengan login ke dalam game selama lima hari dari sekarang.

“Garuda merupakan Citizen bertipe ksatria yang bisa digunakan untuk melawan monster,” ungkap Chrisna.

Karakter Roro Kidul Gratis  
Seluruh pemain yang melakukan pra-registrasi, akan menerima karakter Roro Kidul gratis, karena target 1 juta pemainnya sudah tercapai. Selain Roro Kidul, semua hadiah termasuk kostum Kabayan dan Iteung, Gold, dan Ruby akan dikirimkan hari ini ke akun yang kalian gunakan saat melakukan pendaftaran. wid

#fantasytown #gamegarena #nyirorokidul #sikabayan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)