Pameran Seni Rupa dalam Format Virtual? Seperti Apa Ya? Yuk Ikuti Paparan Langsung Para Perupa di ‘Ngobrol Malam’

613 views

iniSURABAYA.com – Dalam dunia kreatif, ada respons reaktif yang positif dari para insan kreatif terhadap pandemi. Salah satu indikatornya adalah upaya mengemas kegiatan seni secara virtual.

“Kemasan luring ke daring ini terlihat kian menarik di panggung seni rupa,” ujar Heri Palestina Yunani, pegiat seni dan budaya yang bakal menjadi moderator agenda live Google Meet bertajuk ‘Tantangan Mengemas Pameran Seni Rupa dalam Format Virtual’.

Menurut Heti, hal itu mungkin dilakukan mengingat masyarakat makin akrab dengan penggunaan media sosial atau dalam bentuk teknologi informasi lainnya.

Fenomena ini menjadi bentuk kenormalan baru di dalam seni rupa. “Sejumlah insan kreatif di bidang seni rupa menyambutnya sangat antuasias,” tutur Heti.

Mantan jurnalis sebuah media lokal Surabaya ini menyatakan, mereka terbukti tetap bisa menunjukkan ekstistensinya dalam berkarya di tengah pandemi.

“Mereka sangat aktif menawarkan sesuatu yang baru dan dibiasakan agar tetap bisa menjangkau apresiasi publik,” imbuhnya.

Seperti apa kiprah para pelaku kreatif seni rupa ini mengemas pameran agar seni rupa makin punya daya cengkeram dalam masyarakat?

iniSURABAYA.com bersama Garasi Cowork Space menghadirkan kolektor dan pengamat seni rupa Irawan Hadikusumo sebagai keynote speaker di agenda ‘Ngobrol Malam’ kali ini.

Obrolan serius tapi santai berlangsung Kamis (9/7/2020) pukul 19.00 WIB.

Obrolan akan lengkap besama dua perupa ternama dari Surabaya yang kiprahnya mendunia yaitu Agus Koecink dan Lini Natalini Widhiasi.

Sedang Deby P Dewi, Orasis Art Gallery Manager akan memberikan sudut pandang sebagai penyelenggara pameran seni rupa.

Suasana ngobrol kali ini jadi berbeda dengan ikut gabungnya Surabaya Skin Care. “Klinik perawatan kulit ini akan berbagi voucher bagi peserta yang aktif mengajukan pertanyaan menarik di momen ngobrol nanti,” kata Angga Prameswara, COO Garasi Cowork Space.   

Akses gratis ke Google Meet silakan mengontak nomor WA 087877878999.
Atau bisa langsung daftar di link :  https://www.loket.com/event/mengemaseventsenirupadenganvirtual ana

#googlemeet #inisurabaya #ngobrolmalam #pelukis #tantanganmengemaspameransenirupadalamformatvirtual #virtual

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)